Sukses

Lifestyle

Contoh Hantaran Seserahan Pernikahan Ala Taiwan

Membahas ritual persiapan pernikahan memang tiada habisnya. Nah, jika Anda berada di Taiwan, Anda pun akan menemukan tradisi seserahan dalam untaian persiapan pernikahan seperti halnya di Indonesia, lho, Yuk kita intip contoh hantaran seserahan pernikahan ala Taiwan ini.

Hantaran yang harus dipersiapkan oleh mempelai laki-laki ini ternyata cukup banyak juga, lho. Menurut tradisi, ada enam hal yang harus masuk dalam daftar seserahan sang mempelai pria. Eits, bukan enam barang ya Ladies, karena satu poinnya saja dari keenam poin tersebut bisa mencakup beberapa item.

Dijelaskan oleh taiwan.gov.tw, hal pertama yang harus masuk dalam barang seserahan adalah kue pengantin ala barat, dan kue pengantin tradisional. Menarik juga Ladies, melihat bagaimana terdapat dua kue pengantin berbeda yang harus disajikan dalam hantaran ini.

Selain kedua cake tersebut, sang mempelai pria juga harus menyertakan sejumlah kue beras serta panganan manis dan gula-gula empat warna. Keempat warna ini terdiri dari biskuit jeruk, permen loli melon, gula kristal, dan longan. Hmm, rupanya hantaran ini mengandung banyak kue-kuean ya, Ladies.

Poin keempat dalam daftar hantaran ini lumayan unik Ladies, karena sang mempelai pria harus memberikan beberapa boks dupa dan petasan kepada calon istrinya. Hadiah kelima adalah sejumlah uang dan perhiasan yang telah disiapkan ibu sang calon mempelai pria.

Hadiah keenam mungkin adalah yang paling ditunggu-tunggu para perempuan Taiwan, karena berisikan seperangkat pakaian dan perlengkapan lengkap dari kepala hingga kaki. Mulai dari topi, pakaian, gaun, arloji, tas tangan, hingga sepatu dan kaus kaki. Hmm, pasti menyenangkan sekali ketika membuka hadiah-hadiah seserahan ini ya, Ladies!

Oleh: Adienda Dewi Saraswati

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading