Sukses

Lifestyle

Belajar Cinta Yang Sederhana Dari Seorang Nenek Berusia 100 Tahun

Hidup ini hanya sebentar sebenarnya. Dilahirkan, hidup di dunia, mengenal cinta, meraih mimpi dan menemui ajal. Hidup sesederhana itu meski tak demikian saat melakukannya.

Shirley Hyman adalah seorang nenek yang sudah berusia 100 tahun. Ia mengisahkan bagaimana kesederhanaan hidup dan cinta yang ia miliki, membuat hidupnya begitu indah. Cintanya dulu tak seperti cinta anak jaman sekarang.

Shirley bertemu Moe di sebuah acara pesta temannya. Moe adalah pria yang akhirnya menikahinya. "Kami tak pernah mengatakan ingin menikah. Kami tahu kami akan menikah. Semua itu terjadi karena pertemuan di antara dua jiwa." ujarnya dengan suara tua yang parau dan bergetar.

Photo copyright Youtube/Brandon Stanton

Saat Shirley dan Moe menikah, keduanya sempat terpisah oleh perang. Karena Moe diminta oleh Presiden menjadi dokter ke sana. Saat itu belum banyak alat komunikasi semudah sekarang, Maka mereka berkirim surat dan saling merindukan. Hal inilah yang membuat mereka tetap setia.

Shirley masih menyimpan semua surat, perasaan dan kenangan pada masa itu hingga kini. Moe memang tak bersamanya lagi. Ia meninggal setelah sakit selama 1 tahun. Sebelum ia meninggal, Shirley bertanya padanya, "Moe, apa yang bisa kulakukan tanpamu?"

Saat itu Moe dengan sisa tenaganya menjelang akhir hayat berpesan, "Ambil cinta yang kau berikan padaku dan sebarkan (kepada banyak orang). A love spread around. There, beauty is found," wasiatnya.

Shirley pun kehilangan Moe dalam rasa duka dan kesendirian. Ia rindu memeluk dan mencintai suaminya. Namun segenap rasa cinta untuk suaminya telah ia curahkan untuk orang-orang yang masih bersamanya. Untuk itulah ia bisa menua dengan tetap bahagia.

Pesan Moe kepada Shirley mengandung banyak makna. Cinta bukan hanya milik dua orang yang jatuh cinta. Memang tak mungkin lagi mencintai orang yang telah tiada seperti kita mencintainya saat masih hidup. Yang tersisa hanya kesetiaan dan doa. Namun dengan memberikan cinta itu pada orang-orang yang masih menemani kita, akan lebih bermanfaat dan membuat hidup ini lebih indah.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading