Sukses

Lifestyle

Menunggu Jodoh Jatuh Ke Pelukan? Lakukan 5 Hal Bermakna Ini

Menemukan belahan jiwa seringkali dibayangkan seperti yang terjadi dalam dongeng: bertemu dengan si dia, berkenalan, jatuh cinta, mulai menjalin hubungan, saling memahami, menikah dan hidup bahagia selama-lamanya. Wah, terdengar seperti dongeng Cinderella ya!

Tetapi saat kita terjun ke dunia yang luas, kenyataan justru bicara sebaliknya. Menemukan orang yang tepat seakan tak semudah Cinderella menemukan pangeran dalam pesta. Untuk menemukan belahan jiwa yang tepat, kita perlu mempersiapkan diri menjadi orang yang tepat pula. Jangan berpangku tangan menanti keajaiban, Ladies. Sembari menunggu belahan jiwa, Anda bisa melakukan hal-hal di bawah ini:

    Mencintai Diri Sendiri

    Setiap orang dilahirkan berbeda. Tuhan telah membentuk tiap orang dengan kepribadian masing-masing. Anda diberkati dengan berbagai hal yang membuat Anda unik, daripada orang lain. Maka itu, cintailah diri Anda. Jika Anda tidak mencintai diri Anda, apakah Anda yakin bisa mencintai orang lain?

    Buatlah Dunia Yang Menyenangkan

    Berjalan-jalan, menulis lagu, mengembangkan hobi, melukis .. apapun yang membuat Anda bahagia. Buatlah diri Anda sendiri sebagai dunia yang menyenangkan, maka orang lain juga akan bahagia berada di sekitar Anda.

    Percaya Diri

    Bisakah Anda bayangkan betapa sulitnya membangkitkan rasa percaya diri seorang yang pesimis? Sebuah senyuman dengan penuh percaya diri akan menular pada orang lain lho.

    Bersikap Dewasa

    Bersikap dewasa tentunya tantangan bagi kita. Lihatlah dunia dan perspektif yang berbeda, dengarkan kisah orang lain, pahami bagaimana sudut pandang orang lain dan beranilah berpendapat. Orang lain akan senang berbagi kisah dengan orang yang mampu menyikapi segala persoalan dengan dewasa.

    Stabil Secara Finansial Maupun Emosional

    Memang, uang tak dapat membeli kebahagiaan. Tetapi tak dipungkiri kita membutuhkan materi untuk hidup. Dengan berlatih mengatur finansial yang baik, Anda akan siap berbagi hidup dan tanggungjawab dengan orang yang akan Anda nikahi seumur hidup. Penting juga untuk stabil secara emosional karena hubungan Anda akan berhasil jika Anda lulus menghadapi kerikil-kerikil kehidupan.

Tidak ada dua orang yang menjadi pasangan super sempurna dalam sebuah pernikahan. Tidak ada pula pasangan yang dilahirkan menjadi belahan jiwa. Yang ada adalah cinta, kasih sayang dan perhatian yang bertumbuh dari hari ke hari. Bersiaplah menyambut kedatangannya, Ladies!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading