Sukses

Lifestyle

Ini Dia Alasan Mengapa LDR Sering Gagal

LDR atau Long Distance Relationship atau hubungan jarak jauh sangat beresiko dan sering sekali gagal daripada berhasil. Banyak sekali kendala yang dialami oleh pasangan ini saat mereka mulai tinggal terpisah di kota atau bahkan negara dan benua yang berbeda. Banyak faktor yang menyebabkan hubungan ini tidak berhasil. Kesabaran yang kurang dan juga kesibukan lain seakan menjadi penghalang utama dari hubungan ini. Selain itu masih ada beberapa alasan yang mendasari mengapa LDR sering tidak berhasil seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini.

  • Alasan paling umum yang menyebabkan LDR tidak berhasil adalah kurangnya kepercayaan. Kepercayaan merupakan kunci dari sebuah hubungan. Hubungan apa saja jika tidak didasari dengan kepercayaan kemungkinan besar tak akan berhasil.
  • Alasan kedua mengapa LDR tidak berjalan dengan baik adalah rasa tidak aman yang dimiliki oleh pasangan LDR. Kurangnya rasa percaya diri dan juga rasa curiga serta keraguan akan menjadi momok paling menyeramkan bagi hubungan ini. Masih berhubungan dengan alasan pertama, kepercayaan merupakan kunci yang terpenting dalam hubungan jarak jauh.
  • Sebab berikutnya adalah setiap orang pasti menemukan teman baru di tempat yang baru. Ini juga menjadi salah satu penyebab gagalnya LDR. Anda harus sering berkomunikasi dengan pasangan agar dia tidak tertarik dengan orang baru di tempat yang baru pula.
  • Perasaan sendiri terkadang juga bisa menjadi penyebab mengapa LDR tidak sukses. Anda harus menghubungi pasangan setidaknya sekali dalam sehari. Ini akan membuatnya merasa bahwa Anda akan selalu ada untuknya dan ia tidak merasa sendirian.
  • Kesibukan juga menjadi salah satu faktor penghancur LDR. Kadangkala kesibukan memang baik untuk mengalihkan perhatian Anda dari kesendirian, namun jangan sampai ini menghancurkan hubungan jarak jauh yang sedang Anda bina.
  • Support emosional juga harus tetap diberikan saat sedang menjalani hubungan jarak jauh. Perasaan diabaikan atau dihindari pasti akan selalu muncul, untuk itulah komunikasi yang intens harus selalu dijaga.
  • Anda harus menghindari pertengkaran saat sedang berhubungan jarak jauh. Hubungan jarak dekat saja bisa hancur dengan seringnya bertengkar. Untuk itu Anda harus bisa untuk menghindari pertengkaran.

Usahakan sebisa mungkin untuk menghindari semua hal di atas jika memang Anda ingin sukses menjalankan hubungan jarak jauh dengan pasangan Anda. Namun, kunci terpenting dari hubungan ini tetaplah kepercayaan dan juga komunikasi yang teratur.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading