Sukses

Lifestyle

Sebelum Berpacaran, Pastikan Anda Punya 6 Hal Berikut Ini

Ladies, ada yang berpendapat, dengan menjalin hubungan dengan orang yang dicintai, kita akan merasa hidup menjadi lengkap. Banyak orang yang memutuskan untuk berpacaran dengan anggapan ia akan bahagia atau pasangan dapat membahagiakannya.

Namun, benarkan alasan-alasan tersebut membuat Anda telah siap lahir-batin menjalin hubungan dengan seseorang? Sebelumnya memutuskan menjalin hubungan dengan seseorang, pastikan Anda telah memiliki hal-hal berikut ini:

    Prinsip Diri

    Mengetahui prinsip dan nilai diri tak selalu berarti Anda tidak puas dengan apa yang Anda miliki. Anda tidak akan mencari seseorang untuk melengkapi Anda karena Anda telah memiliki yang Anda harapkan. Namun dengan mengetahui prinsip dan nilai diri, Anda akan mencari seseorang yang bisa diajak untuk berbagi dan menghargai waktu, tenaga dan hubungan Anda berdua.

    Mengakhiri Kisah Masa Lalu

    Jika kisah di masa lalu masih terus membayangi Anda, akan berat rasanya menumbuhkan hubungan yang sehat dengan orang baru. Tidak ingin kan dibanding-bandingkan atau membandingkan kisah hari ini dengan yang kemarin? Milikilah hubungan baru tanpa ada sisa di masa lalu. Saran kami: pastikan Anda dan mantan kekasih telah mengakhiri kisah masa lalu tanpa ada buntut masalah sedikit pun.

    Sendirian? Nggak Masalah!

    Apakah Anda merasa nyaman duduk di rumah dengan segelas teh dan membaca buku tanpa merasa hampa? Sebelum menjalin hubungan dengan seseorang, Anda wajib merasa nyaman dengan diri Anda sendiri. Artinya, Anda mampu mengatasi situasi dimana Anda sendirian dan tetap nyaman dengan situasi tersebut.

    Kemauan, Bukan Sekedar Kebutuhan

    Menjalin hubungan dengan seseorang bukan sekedar kebutuhan untuk mengejar usia matang menikah, tetapi juga kemauan. Jika hubungan didasari kemauan, maka hubungan tersebut akan tumbuh beriringan, tak hanya bergantung pada pihak yang memperjuangkannya.

    Bertanggung Jawab Terhadap Diri Sendiri

    Jika seseorang terus khawatir terhadap apa yang Anda lakukan, apakah benar Anda mencintainya? Bertanggung jawab terhadap diri sendiri adalah hal penting yang harus dimiliki setiap orang yang akan menjalin hubungan dengan orang lain. Jika Anda tidak dapat dipercaya menjaga diri sendiri, begitu pula yang terjadi pada pasangan. Tanpa rasa percaya dan tanggung jawab, hubungan tidak dapat bertahan.

    Kompromi

    Kompromi dalam hubungan adalah hal berikutnya yang wajib dimiliki. Tak peduli bagaimana hubungan baik Anda dan pasangan, akan ada saat dimana perbedaan pendapat dan sikap muncul. Di sinilah pentingnya kompromi untuk menyelesaikan masalah dengan baik.

Bagaimana, Ladies, apakah kini Anda telah siap menjalin hubungan dengan "the right one"?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading