Sukses

Lifestyle

5 Alasan Wanita Boleh PDKT Duluan Pada Pria

Sebagai seorang wanita, kita diberi hati yang sama dengan pria untuk mencintai dan jatuh cinta. Pakemnya memang lelaki yang maju lebih dulu. Tapi, bagaimana kalau wanita yang suka duluan? 

Daripada ditahan, memang lebih baik diungkapkan. Hanya saja, kita sering terjebak pemikiran bahwa mengungkapkan itu dengan mengatakan 'aku suka padamu' atau menembaknya langsung jadi pacar. Tak perlu terlalu terburu-buru. Anda bisa menyatakannya dengan berbagai cara yang lebih friendly dan nyaman. 

Mengapa Anda boleh maju duluan? Ini dia beberapa alasannya:

  • Semua orang berhak menyatakan perasaan tentunya. Jaman sekarang ini, ada juga pria yang berprinsip, kalau tidak diberitahu maka selamanya dia tidak akan tahu. Jadi alasannya simpel saja, karena dia perlu tahu. 
  • Yang kedua adalah pendekatan ini bisa menjadi kesempatan bagi Anda untuk lebih mengenalnya. Karena itu, ingatkan Anda untuk tak terlalu terobsesi dengan tujuan, tapi juga lebih menghargai sebuah proses mengenal lebih jauh. 
  • Yang ketiga, seorang pria menghargai kepercayaan diri, kejujuran dan kesungguhan hati. Jadi, tak masalah kalau Anda sedikit berusaha atau melakukan hal yang membuatnya bisa tertarik pada Anda. Selama Anda juga tahu batasan yang tak akan mengganggunya dan tak akan menjatuhkan image Anda sendiri. 
  • Kalau Anda sudah melihat ada tanda-tanda yang potensial, Anda bisa memberikan balasan yang aktif. Bukan tarik ulur ya, tapi lebih ke arah saling memberikan respon dan saling mengendalikan. Pada momen seperti inilah Anda punya kesempatan untuk melakukan sesuatu pada seorang pria. Jadi tak hanya menunggu pria saja. Mereka akan menyerah kalau melihat Anda juga pasif. 
  • Yang terakhir, adalah agar Anda tidak menyesal. Salah satu penyesalan banyak orang di masa tuanya adalah tidak jujur pada diri sendiri dan orang lain tentang perasaan mereka. Life just once, jangan sampai ada perasaan yang tertahan.

Katakan padanya meski itu hanya sebuah simpati atas skill atau kebaikan yang tulus yang diberikannya pada Anda. Tak ada salahnya maju duluan tanpa harus kelihatan murahan. 

Stay classy and not clumsy. Semoga informasi ini bisa membantu Anda lebih dekat dengan pria idaman. Selamat mencoba. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading