vemale.com

Home Entertainment Musik Bola Vemale Merdeka Otosia
Bank Lemak: Inovasi Baru Kecantikan
Kamis, 29 September 2011 07:00
Bank Lemak: Inovasi Baru Kecantikan
Dr. Jeffrey Hartog (c) spokesman

Vemale.com - Seorang ahli bedah plastik, seperti dilansir Dailymail membuka sebuah bank lemak yang dapat digunakan pasien untuk menyimpan lemak tubuh mereka sendiri untuk penggunaan di masa yang akan datang. Ide ini dikembangkan oleh Dr. Jeffrey Hartog, dari Seminole County, Florida. Ahli bedah plastik tersebut mengembangkan proses pengambilan lemak pada tubuh seseorang dengan cara liposuction (operasi sedot lemak) lalu menyimpannya dalam freezer khusus yang sangat dingin.

Yakin Akan Banyak Disukai

Ide yang diberi nama Liquid Gold ini dipercaya akan menguntungkan dan dicari banyak orang. Lemak yang telah dibekukan tersebut dapat menjadi bahan yang berpotensi untuk digunakan seumur hidup di waktu yang akan datang sebagai bahan pengisi untuk bedah plastik misalnya. Dengan pengisian lemak dalam proses bedah plastik, maka kerutan akan berkurang, bahkan payudara yang kendur dapat kembali kencang.

Dr. Jeffrey Hartog mengatakan pada Orlando Sentinel, "Kami akan membuat pasien berbaring sekali. Melakukan sedot lemak sebanyak yang diperlukan untuk suntikan (keperluan) di masa yang akan datang,". Lemak yang telah diambil tersebut akan mengalami pembekuan dalam suhu kurang dari 192 derajat celcius. Biaya untuk menyimpan 250 kubik lemak sebesar $900 di tahun pertama (sekitar Rp 7.650.000) dan $200/tahun di tahun-tahun berikutnya.

Banyak Menuai Protes

Walaupun bank lemak bisa menjadi inovasi baru dalam dunia kecantikan, tetapi tak semua ahli kesehatan dan kecantikan setuju dengan metode ini. Dr. Stephen Baker, seorang profesor bedah plastik dari Georgetown University mengatakan pada surat kabar Florida bahwa data penelitian tentang pembekuan lemak manusia belum mendukung inovasi bank lemak, "Belum ada data yang mendukung bahwa lemak beku baik atau memiliki metabolisme yang layak (saat dipakai kembali),"

Hal senada diungkapkan Dr. Daniel Del Vecchio, seorang ahli dalam transfer lemak dari Massachusetts General Hospital. Beliau mengatakan pada Sentinel, "Data menunjukkan bahwa lemak hewan yang dibekukan tidak sebaik lemak yang masih segar,". Menurutnya, bank lemak terbaik adalah diri kita sendiri. Lagipula tidak banyak lemak yang diperlukan untuk prosedur bedah wajah hanya 30 hingga 50 cc, dan lemak itu bisa didapatkan pada semua bagian tubuh wanita.

Karena itulah, Dr. Baker menyarankan agar semua orang makin berhati-hati dalam memilih setiap terapi bedah tubuh yang berkaitan dengan kecantikan. Jangan sampai sebuah prosedur membuat Anda mengambil risiko besar yang tidak diinginkan. Pastikan semua prosedur kecantikan dan pembedahan yang Anda lakukan aman di tangan para ahli. (vem/wsw)
SHARE BERITA INI
  0  
KOMENTAR NEWS


ARTIKEL TERKAIT:
© 2012 VEMALE.COM
TopFacebookTweet