vemale.com

Home Entertainment Musik Bola Vemale Merdeka Otosia
Hal-Hal Yang Perlu Anda Tahu Tentang Mencuci Muka
Jum'at, 26 April 2013 13:30
Hal-Hal Yang Perlu Anda Tahu Tentang Mencuci Muka
(c) shutterstock.com

Mencuci muka adalah salah satu ritual membersihkan wajah yang harus dilakukan secara rutin agar menjaga kebersihan kulit secara maksimal. Namun ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan perihal mencuci kulit wajah.

Jangan Mencuci Muka Setelah Berpanas-Panasan

Ladies, jangan mencuci wajah Anda saat baru saja kontak dengan sinar matahari yang panas. Hal ini bisa membuat keringat dan kotoran tersumbat dalam pori-pori Anda. Sebaiknya setelah terkena panas matahari, diamkan sejenak kulit Anda hingga suhu tubuh Anda lebih dingin.

Tidak Semua Sabun Wajah Bisa Membersihkan Bekas Makeup

Sabun wajah memang mampu membersihkan kulit Anda dari minyak, keringat dan kotoran, namun tidak semua sabun wajah mampu langsung menghapus bekas makeup. Ada baiknya Anda membersihkan wajah dengan susu pembersih sebelum menggunakan sabun muka. Selain itu gunakan juga lip dan eye remover.

Tepuk-tepuk Wajah Dengan Handuk Kering

Setelah mencuci wajah Anda dengan sabun muka, keringkan wajah dengan handuk kering. Namun jangan digosok dengan handuk, tepuk-tepuk wajah dengan handuk agar elastisitas kulit Anda terjaga, begitupula kelembabannya.

Setelah Mencuci Muka, Ringkas Dengan Toner

Setelah mencuci wajah Anda, ringkas pori-pori Anda dengan mengusapkan toner. Hal ini untuk membantu menjaga pori-pori kulit dan mempersiapkan kulit untuk perawatan selanjutnya. Sebaiknya gunakan serum atau pelembab untuk segera menutrisi kulit yang lelah karena interaksi langsung dengan kosmetik.

Nah, itu dia yang harus Anda perhatikan tentang mencuci muka. Menjaga kecantikan Anda bisa dengan memulai hal-hal kecil seperti membersihkan wajah Anda. Selamat mencoba, Ladies.

Baca Juga

Kulit Mangga Bisa Bantu Bersihkan Pori-Pori Kulit

5 Hal Yang Harus Anda Perhatikan Bila Menggunakan Produk Kecantikan Alami

6 Manfaat Cantik Kunyit Untuk Perawatan Kulit Tradisional

Urang Aring, Rahasia Rambut Subur dan Legam Ala Wanita Jaman Dulu

(vem/gil)
Advertisement
SHARE BERITA INI
    0  
TAGS
KOMENTAR NEWS


ARTIKEL TERKAIT:
© 2012 VEMALE.COM
TopFacebookTweet