Sukses

Lifestyle

Ini yang Terjadi Pada Tubuh Saat Anda Merasa Sedih, Bahagia, dan Emosi Lainnya

Emosi yang Anda rasakan ternyata bukan hanya berpengaruh pada pikiran atau perasaan Anda saja. Emosi bahagia, sedih, atau depresi juga mempengaruhi bagian-bagian tubuh Anda. Pada saat Anda merasakan takut misalnya, Anda akan merasakan sensasinya pada beberapa bagian tubuh Anda. Begitu pula emosi-emosi lainnya.

Bagian mana sajakah yang dipengaruhi oleh emosi-emosi ini? Dilansir huffingtonpost.com, sebuah penelitian menunjukkan di mana saja sebuah emosi dirasakan oleh tubuh. Penelitian ini dilakukan terhadap 700 pria dan wanita dari Finlandia dan Taiwan. Gambar berikut menunjukkan hasil dari penelitian tersebut.

Dalam gambar tersebut menunjukkan bagian mana dari tubuh yang terpengaruh oleh sebuah emosi yang Anda rasakan. Gambar itu juga menunjukkan bahwa rasa cinta akan memberikan kehangatan bagi tubuh kita. Sebaliknya depresi akan membuat seluruh tubuh merasakan sensasi dinginnya.

Penelitian ini dipublikasikan pada bulan Desember 2013 lalu. Perbedaan ras dan negara tidak berpengaruh dalam hasil penelitian ini. Kedua ras menunjukkan hasil yang tidak berbeda.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading