Sukses

Parenting

Primbon Jodoh Islam: Cara Mencari Jodoh Menurut Agama Islam (III)

Di ulasan sebelumnya telah dijelaskan dua cara untuk mencari jodoh menurut agama Islam, yaitu memperbanyak ibadah sunnah dan memperluas pergaulan. Berikut ini ulasan yang lain mengenai cara mencari jodoh menurut primbon jodoh Islam.

- Menetapkan Kriteria yang Tidak Terlalu Tinggi

Seperti dilangsir dari beberapa laman yang telah disebutkan sebelumnya, Anda akan sulit bertemu dengan jodoh Anda apabila Anda menetapkan standar atau kriteria yang terlalu tinggi mengenai calon suami Anda Ladies.

Menginginkan suami yang mapan, tampan, berpangkat, dan berasal dari keluarga baik-baik itu boleh-boleh saja, tapi jangan menetapkan standar terlalu tinggi karena hanya akan mempersulit Anda sendiri. Apabila Anda tidak dapat menemukan seseorang yang memiliki semuanya, pilihlah seseorang yang paling baik agamanya. Begitulah ajaran dari Nabi Muhammad SAW.

Untuk menentukan baik tidak agamanya seseorang, ada dua hal yang bisa Anda lakukan. Pertama, lihatlah mengenai 3M dari seorang laki-laki, yaitu memaklumi, memaafkan, dan memotivasi Anda ke arah dan jalan yang lebih baik. Kedua, lihatlah aqidah, ibadah, dan akhlak dari laki-laki tersebut Ladies.

Pilihlah seseorang sebagai suami Anda apabila dia paling bisa menerapkan 3M, dan dia memiliki aqidah yang kuat, rajin dalam beribadah, dan memiliki akhlak yang mulia. Dengan seorang suami seperti itu, Insya Allah keluarga Anda akan menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah.

Simak ulasan cara-cara lain mencari jodoh menurut agama Islam di artikel selanjutnya!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading