Sukses

Beauty

Masker Kelopak Bunga Mawar & Susu Untuk Kulit Wajah Cerah

Kulit wajah yang halus dan cerah merupakan impian dari setiap wanita. Wajah yang cerah membuat para kaum hawa merasa lebih percaya diri, lebih menarik hati dan mempesona. Ini juga membuat mereka merasa lebih cantik. Sebenarnya, ada banyak cara dan perawatan yang bisa dilakukan untuk dapatkan kulit wajah cerah.

Perawatan tersebut mulai dari perawatan secara alami di rumah atau perawatan di klinik kecantikan. Bagi yang punya banyak uang, mereka tentu lebih memilih melakukan perawatan di klinik kecantikan karena praktis dan hasilnya maksimal. Tapi, bagaimana dengan kita yang tak punya banyak uang untuk biaya perawatan di klinik kecantikan? Nggak perlu khawatir Ladies. Kita bisa melakukan perawatan alami di rumah.

Ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah. Antaranya kelopak bunga mawar dan susu. Nutrisi yang terkandung di dalam dua bahan alami ini tak hanya mencerahkan wajah saja. dikutip dari laman boldsky.com, wajah pun bisa lebih halus, bebas jerawat dan komedo. Lantas, seperti apa merawat wajah pakai bunga mawar dan susu? Berikut caranya.

Masker bunga mawar dan susu | Photo: Copyright bollywoodshaadis.com

Bahan

  • Kelopak mawar (disarankan warna putih atau pink dari 1 tangkai bunga mawar)
  • Setengah gelas susu segar
  • Minyak zaitun (secukupnya)

Cara Membuat dan Aplikasi

Haluskan kelopak bunga mawar dengan cara ditumbuk. Campur dengan susu dan aduk rata. Diamkan selama beberapa menit lalu cuci bersih wajah kamu. Keringkan menggunakan handuk lalu aplikasikan masker mawar dan susu di wajah. Oleskan secara merata menggunakan jari tangan sambil pijat lembut. Diamkan kira-kira selama 20 sampai 30 menit lalu basuh wajah dengan air hangat. Sebagai sentuhan terakhir, pakai pelembab alami yakni minyak zaitun. Oleskan minyak zaitun secara merata ke kulit wajah.

Minyak zaitun bisa menghaluskan dan meremajakan kulit wajah secara alami. Nutrisinya juga mampu meminimalisir alergi pada kulit. Lakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu setiap malam sebelum tidur. Jika terjadi alergi selama perawatan, segera basuh wajah dan kompres memakai es batu. Yuk coba Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading