Sukses

Beauty

Pilihan Model Rambut untuk Wajah Bulat

Banyak wanita yang coba mengubah penampilan menjelang awal tahun baru. Apa Anda salah satunya? Untuk pemilik bentuk wajah bulat, Anda tidak perlu ragu mencoba berbagai gaya rambut. Apalagi jika Anda mulai bosan dengan penampilan yang itu-itu saja. Yuk, coba gaya rambut berbeda. Anda bisa memilih model rambut berikut yang cocok untuk bentuk wajah bulat. Di tahun baru, Anda pun bisa tampil lebih fresh!

1. Model Rambut Pendek atau Pixie

copyright: sociolla.com

Emily Browning, Michelle Williams, Ginnifer Goodwin

Untuk Anda yang berani tampil beda dan menyukai hal baru, potongan rambut super pendek atau pixie cut rasanya layak untuk dicoba! Eh, tunggu. Wajah bulat saya jadi lebih menonjol dong dengan rambut pendek? Tidak juga, kok. Triknya ada pada penambahan poni. Dengan poni, rambut seolah 'berat' di bagian atas dan menyamarkan bentuk bulat yang cenderung membuat wajah lebar. Lihat saja bagaimana Ginnifer Goodwin yang ‘setia’ dengan rambut super pendeknya sejak tahun 2009. Untuk menyeimbangkan wajah bulatnya, Ginnifer memilih potongan rambut pendek dengan poni yang juga pendek. Begitu juga Michelle Williams dan Emily Browning yang memilih potongan rambut pendek dengan poni berlayer. Pastikan saja panjang poni Anda tidak melebihi alis. Ketiga aktris ini juga kompakan memberi sentuhan rambut di depan telinga untuk mempertegas tulang pipi.

2. Model Rambut Bob

copyright: sociolla.com

Jennifer Lawrence, Lucy Hale, Emma Stone

Tampilan rambut bob bisa memberi kesan fresh secara instan. Bagi Anda yang terlalu betah dengan tampilan rambut panjang, sesekali coba yuk potongan rambut di atas bahu! Tak harus ekstrem, seperti pixie cut, Anda bisa mencoba model bob atau lob (long bob). Untuk memberi ilusi bagian pipi yang lebih ramping, Anda bisa mencoba menyisirnya dengan belahan samping. Trik ini akan membuat wajah seolah tak simetris sehingga bentuk bulatnya tersamarkan dan belahan samping ini bisa menutupi salah satu pipi. Anda juga bisa bermain tekstur dengan tampilan curly untuk memberi volume pada rambut. Simak contohnya pada Jennifer Lawrence dan Lucy Hale. Untuk Anda yang memiliki kening lebar bisa menambahkan poni samping seperti yang dilakukan Emma Stone.

3. Model Rambut Dengan Panjang Tanggung

copyright: sociolla.com

Mandy Moore, Chanel Iman, kirsten Dunst

Nah kebalikannya nih. Untuk Anda yang bosan dengan rambut pendek, coba model dengan panjang medium atau ‘tanggung’. Lurus atau dibentuk ikal, rambut dengan panjang medium dapat memberi kesan bentuk wajah yang lebih panjang. Apalagi jika Anda menggunakan potongan layer. Dengan ‘bantuan’ belahan rambut pinggir serta poni samping, wajah tidak akan terlihat makin bulat. Bagi yang menginginkan poni depan, bisa meniru gaya Kirsten Dunst yang memilih potongan asimetris dengan panjang poni tepat di bawah alis.

4. Model Rambut Panjang

copyright: sociolla.com

Rambut panjang memang jadi penyelamat bagi si pemilik wajah bulat. Berpotongan lurus simetris maupun brgelombang dengan sentuhan layer, rambut panjang dapat memberi ilusi wajah tampak lebih ramping. Ilusi ini muncul karena panjang rambut yang seolah memberi bingkai sebagai 'pemangkas' pipi. Anda pun bisa memilih menggunakan poni samping seperti Chrissy Teigen atau belah tengah layaknya Mila Kunis. Untuk acara formal, rambut bisa dibentuk ikal dengan bantuan curly iron seperti yang dilakukan Olivia Munn.

Baca juga : 3 Gaya Rambut Cantik untuk si Rambut Tipis

Article powered by: Beauty Journal Sociolla

(vem/sociolla/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading