Sukses

Beauty

Menghilangkan Jerawat & Kulit Lembab dengan Masker Jamur

Jamur, jika dikategorikan sebagai buah, jelas bukan. Namun jika dimasukkan dalam kategori sayur, sebenarnya juga agak meragukan karena bukan merupakan tumbuhan. Nah, daripada bingung menentukan sayur atau buah atau bukan keduanya, lebih baik kenali dulu nutrisi jamur yang ternyata sangat baik untuk kesehatan.

Memang tidak semua jamur dapat dimakan, ada yang bergizi dan ada pula yang beracun. Beberapa jenis jamur yang umum dijual adalah jamur kancing, jamur tiram, jamur kuping dan lain sebagainya. Pengolahannya pun juga sangat mudah, cukup dicuci bersih, dipotong sesuai selera dan dimasak.

Jamur bukan hanya bisa jadi makanan untuk diserap nutrisinya dan dimanfaatkan tubuh, tapi ternyata juga sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit lho. Beberapa manfaat yang bisa didapat dari jamur, antara lain adalah melembabkan dan mengobati jerawat. Caranya sangat mudah, cukup jadikan masker.

copyright by Shutterstock.com

Blender jamur hingga halus bersama sedikit air, kemudian oles ke wajah. Sebagai masker, jamur dipercaya dapat mengobati jerawat karena tingginya kandungan vitamin D di dalamnya. Vitamin D adalah vitamin yang mempunyai sifat menyembuhkan ketika dioleskan pada luka jerawat. Itulah alasan mengapa beberapa produk perawatan wajah menggunakan ekstrak jamur sebagai bahan dasar produk pengobatan jerawat.

Jamur juga mengandung polisakarida yang sangat bermanfaat dalam melembabkan kulit. Tidak hanya itu, jamur juga mempunyai senyawa asam hyaluronic yang dianggap menjadi pelembab alami di dalam kulit dan mampu menghindarkan dari keriput di wajah. Cukup pakai masker jamur 2-3 kali seminggu sebelum tidur.

Jadi, selain enak disantap ternyata jamur juga mempunyai dampak besar untuk membantu menyembuhkan jerawat di wajah. Ingin coba masker jamur sekarang juga, Ladies?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading