Sukses

Beauty

Tips Atasi Ketombe Membandel Pakai Baking Soda


Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang sangat mengganggu. Tak hanya membuat kulit kepala gatal, ketombe juga sering kali membuat rambut menjadi mudah rontok, rambut mudah patah dan yang lebih parah, ketombe menjadi penyebab munculnya jerawat di dahi atau bagian lain di wajah. Lantas, bagaimana nih caranya untuk mengatasi masalah ketombe tersebut?

Jadi begini, dikutip dari laman stylecraze.com, mengatasi masalah ketombe bisa dilakukan dengan melakukan perawatan di salon kecantikan, pakai shampo dan kondisioner anti ketombe atau bisa juga dengan mengatasinya dengan cara alami pakai baking soda.

Cara memanfaatkan baking soda sebagai obat komedo sendiri sangat mudah kok. Kamu hanya perlu mencampur 1 sdm baking soda ke shampo yang akan kamu gunakan untuk keramas. Oleskan secara merata ke seluruh rambut sambil di pijat lembut hingga kulit kepala. Diamkan kira-kira selama 5 sampai 10 menit lalu bilas dengan air bersih seperti biasa.  

Baking soda | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Dengan melakukan cara ini secara teratur yakni 3 hari sekali, dipercaya masalah ketombe kamu akan terasi beberapa minggu kemudian. Nutrisi sehat yang terkandung di dalam baking soda akan membunuh dan menghilangkan dengan baik segala bakteri serta kuman penyebab ketombe. PH yang tinggi dalam baking soda juga dikatakan mampu mengatasi gatal di kulit kepala akibat ketombe.

Tak hanya itu saja, nutrisi pada baking soda juga bisa bikin rambut makin halus, makin kuat, makin berkilau dan makin bersih. Oh iya, selain baking soda, masih ada beberapa bahan alami lain yang juga bisa bantu kamu mengatasi masalah ketombe. Bahan alami lainnya tersebut antaranya adalah minyak kelapa, minyak zaitun, masker kunyit, tanaman lidah buaya, buah lemon dan buah pisang.

Well, gimana nih Ladies? Kamu tertarik mengatasi masalah ketombe pakai baking soda? Selamat mencoba dan semoga ketombe di kulit kepala bisa terasi dengan baik. Semoga informasi ini bermanfaat. :)



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading