Sukses

Beauty

Ladies, Jangan Lakukan Ini Saat Mencukur Bulu Kaki!

Demi mendapatkan kaki cantik dan mulus, biasanya wanita akan rutin mencukur bulu kakinya. Hanya saja sekarang pertanyaannya, apakah selama ini cara kita mencukur bulu kaki sudah benar? Jangan-jangan malah cara kita mencukur bulu kaki salah dan tak menyadarinya selama ini?

Mencukur bulu kaki dengan menggunakan alat cukur atau epilator merupakan cara yang paling mudah dilakukan di rumah. Memang sih hasilnya tak seefektif waxing atau menggunakan teknik laser. Tapi pilihan mencukur bulu kaki dengan alat cukur bisa dibilang yang paling praktis.

Ketika mencukur bulu kaki, usahakan kamu tak melakukan hal-hal berikut ini, ya Ladies. Karena dampaknya bisa cukup berbahaya yang bisa membuat kulit iritasi atau malah mengganggu pertumbuhan bulu kaki itu sendiri.


1. Mencukur dengan Buru-Buru
Usahakan pelan-pelan saja saat mencukur bulu kaki. Kalau terlalu cepat, dampaknya bisa berbahaya yang dapat merusak jaringan kulit dan rambut.

2. Mencukur Tanpa Krim
Pastikan kamu menggunakan krim atau minimal sabun lembut saat mencukur bulu kaki. Tujuan penggunaan krim ini adalah supaya bulu kaki bisa lebih lunak dan dapat dicukur lebih mudah.

3. Mencukur dengan Kaki dalam Keadaan Kering
Sebelum mencukur bulu kaki, basahi atau rendam dulu kaki di air selama beberapa menit. Tujuannya supaya bulu kaki bisa lebih gampang dicukurnya.

4. Mencukur dengan Single-Blade Razor
Untuk mendapatkan hasil kaki yang mulus dan bulu kaki yang tercukur sempurna, hindari penggunaan single-blade razor (alat cukur dengan satu mata pisau).

5. Tak Menggunakan Pelembab Setelah Mencukur
Ini penting nih. Setelah selesai mencukur, bilas kaki dengan air dingin, lalu gunakan pelembab. Tujuannya untuk mencegah terjadinya iritasi atau kulit kemerahan.


Mencukur bulu kaki kalau dilakukan dengan tepat pasti akan memberi dampak positif. Dan pastinya juga hindari kesalahan-kesalahan yang disebutkan di atas, ya Ladies!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading