Sukses

Beauty

5 Bahan Alami Ini Atasi Jerawat yang Membandel, Kamu Harus Coba!

Ladies, tahu tidak jika jerawat tidak hanya tumbuh di wajah saja tapi juga di punggung. Jerawat yang muncul di punggung disebabkan oleh bakteri jahat karena kotoran dan juga pola hidup yang tidak sehat. Selain itu jerawat di punggung juga disebabkan oleh faktor hormonal. Jerawat di punggung jika tidak segera diatasi dapat mengurangi rasa percaya diri dan rasa tidak nyaman, apalagi saat harus memakai pakaian yang menampilkan punggung.

Nah, jika kamu mengalami jerawat di punggung tidak perlu khawatir. Vemale kali ini memberikan tips untuk menghilangkan jerawat dengan bahan alami. Yuk, simak tips dari vemale berikut ini.

    Cuka Apel

    Cuka apel adalah salah satu jenis ramuan yang baik untuk kesehatan. Kandungannya pun baik untuk menghilangkan masalah jerawat di punggung. Cuka apel bersifat antibakterial yang baik untuk meredakan iritasi. Cukup ambil satu sendok cuka apel, tuang ke dalam satu cangkir air. Oleskan pada punggung yang berjerawat, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

    Madu

    Madu bersifat antibakteri yang baik untuk menghilangkan jerawat. Kandungan alaminya baik untuk mengurangi infeksi. Untuk menghilangkan jerawat di punggung yang membandel kamu. Teteskan madu pada kapas, lalu oleskan pada bagian punggung yang berjerawat, diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan sampai jerawat di punggung mengering.

    Lemon

    Kandungan nutrisi pada lemon baik untuk mengangkat sel kulit mati dan mengecilkan pori-pori. Untuk menghilangkan jerawat pada punggung, kamu cukup mengoleskan lemon pada bagian punggung yang berjerawat. Jika kulit kamu sensitif sebaiknya hindari menggunakan cara ini.

    Tomat

    Kandungan asam salisilat dalam tomat berfungsi untuk mengatasi jerawat di punggung. Kandungannya baik untuk meredakan rasa sakit dan iritasi. Caranya cukup mudah, kamu cukup mengoleskan tomat pada bagian punggung yang berjerawat. Cuci dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk yang bersih.

    Kunyit

    Kunyit berfungsi untuk mengurangi peradangan pada kulit. Kandungan nutrisi pada kunyit berfungsi untuk menghilangkan bakteri jahat penyebab jerawat. Oleskan bubuk kunyit pada bagian punggung yang berjerawat. Untuk hasil yang baik lakukan perawatan ini seminggu sekali.

Nah, demikian 5 bahan alami untuk mengurangi masalah jerawat di punggung. Semoga informasi ini bermanfaat buatmu.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading