Sukses

Beauty

Kiat agar Anda Cukup Tidur Menjelang Hari Pernikahan

Tidak cukup tidur adalah masalah biasa ketika Anda merencanakan pernikahan, terutama jika hari pernikahan semakin dekat. Karenanya, jika Anda terjaga sepanjang hari mencari apa yang ingin Anda kerjakan, merasa cemas atau bahkan stres karena tugas-tugas wedding planning, ada beberapa cara untuk mendapatkan kembali waktu tidur yang berharga.

    Jadwalkan Olahraga dan Waktu Tidur

    Menepati jadwal fitness harus ada di dalam daftar keseharian Anda. Olahraga adalah cara mengurangi stres yang hebat dan baik untuk tidur yang nyenyak. Sisakan waktu 20 menit sebelum benar-benar naik ke tempat tidur. Mandi air hangat sebelumnya, atau meditasi untuk mengendurkan otot yang tegang.

    Matikan Media Sosial

    Tak hanya Instagram dan Facebook, Pinterest juga menyita energi Anda. Dengan gadget yang terus berbunyi Anda bisa jadi tidak fokus. Matikan handphone lalu hidupkan lampu temaram untuk menemani tidur yang tenang.

    Sisakan Waktu untuk Meditasi

    Jika Anda merasa berat dengan segala hal yang harus dilakukan, coba untuk tenang dengan menghirup nafas dalam-dalam sebelum tidur. Duduk dengan nyaman, regangkan kaki lalu visualisasikan hari pernikahan, gaun, rambut dan bunga yang akan Anda gunakan. Tarik nafas selama 7 hitungan, lepaskan perlahan-lahan selama 7 hitungan, ulangi selama 3 kali.

    Atur Semua yang Harus Dilakukan

    Beberapa pasangan menyelesaikan persiapan pernikahan di tengah-tengah waktu kerja, atau bahkan ketika harus berlibur di akhir minggu. Tapi mengerjakan seluruhnya di waktu yang bersamaan dan bertumpuk-tumpuk akan membuat Anda semakin susah tidur. Pertimbangkan waktu-waktu tertentu untuk mempersiapkan pernikahan, ini akan membuat Anda lebih fokus.

    Keseharian yang Disiplin

    Pengantin wanita dan pria yang sibuk kebanyakan memiliki jumlah kortisol yang tinggi, artinya level hormon stres yang tinggi juga, menyebabkan waktu tidur yang kurang. Untuk membuat hormon Anda tetap seimbang, waktu tidur, bekerja, dan segalanya harus rutin. Biasakan melakukan segalanya secara tepat waktu agar jam biologis Anda terbiasa.

Ladies, semoga informasi di atas bermanfaat dan persiapan pernikahan Anda berjalan dengan lancar.

(vem/Bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading