Sukses

Beauty

Khusus Wanita, Makanan Anti Nyeri Menstruasi

Saat menstruasi tiba, kita jadi rentan uring-uringan, cepat lelah, nyeri di berbagai bagian tubuh dan emosional. Masa menstruasi memang menjadi masa yang paling tidak bisa ditepis oleh seorang wanita. Apalagi kalau menstruasi diikuti nyeri haid yang mengganggu.

Nah, bila Anda sering mengalami nyeri haid, mungkin ada baiknya mencoba mengonsumsi beberapa makanan ini. Selain bagus untuk mencegah nyeri haid juga bisa mencegah mood rusak dan nyeri hati. Yuk, intip makanan apa saja yang bersahabat ketika kita sedang mengalami menstruasi.

Buah Dan Sayuran

Sudah pasti, buah dan sayuran bisa membuat tubuh kita mendapatkan antioksidan yang cukup dan membuat kita mudah melalui fase-fase saat sakit. Nyeri lebih berkurang, tubuh juga lebih sehat. Pisang, beri-berian, tomat, wortel dna jeruk-jerukan bisa membuat kita lebih tahan terhadap nyeri haid.

Zat Besi

Makan bayam dan berbagai sumber zat besi lainnya sangat baik bagi tubuh Anda. Selama menstruasi, tubuh kita memang mengeluarkan banyak darah dan membutuhkan lebih banyak suplai oksigen. Makan kurma, buncis, daging merah bisa membantu menghasilkan sel darah merah yang lebih banyak dari biasanya. Dengan demikian, tubuh bisa mendapatkan oksigen dengan lebih menyeluruh.

Protein dan Kalsium

Susu, telur dan kedelai bisa memberi energi selama Anda menstruasi. Tubuh jadi tidak mudah lemas dan regenerasi sel lebih cepat terbentuk. Selain itu juga menguatkan tulang yang mana kalsiumnya tercuri oleh tubuh selama kita beraktivitas dan mengalami hari-hari menstruasi.

Makanan dan Minuman Hangat

Selama Anda menstruasi, usahakan konsumsi makanan hangat, begitupula dengan konsumsi minuman. Makanan dan minuman hangat bisa membuat peredaran darah lancar dan tak ada penyumbatan. Sehingga Anda bisa terhindar dari sakit kepala yang mengganggu.

Sekedar tips, bila Anda ingin menstruasi tidak terlalu menyakitkan dan lebih teratur, campurkan kunyit pada makanan atau jus favorit Anda beberapa pekan sebelum menstruasi. Hal ini bisa membantu mengurangi rasa sakit dan membuat tubuh Anda lebih bugar. Menstruasi juga bisa lebih teratur lho. Selamat mencoba tips menstruasi sehat ini, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading