Sukses

Beauty

Melenyapkan Selulit Dengan Kafein, Apakah Berhasil? Ini Faktanya

Wanita punya masalah penting dengan kulit paha, bokong dan lain sebagainya yang rentan timbul selulit. Seringkali timbulnya garis-garis putih di kulit ini membuat para wanita malu karena kulitnya tak lagi mulut dan halus.

Meski selulit memang tak bisa dihilangkan hanya dengan bahan alami, tapi tetap saja ada kemungkinan membuatnya tersamarkan jika kamu rutin melakukannya, yaitu dengan scrub kopi. Kandungan kafein pada kopi diyakini mampu menyamarkan selulit dan bahkan menghilangkannya.

Tapi benarkah se-ampuh itu? Ternyata hal ini dikonfirmasi oleh dokter Howard Sobel, M.D. dermatologis sekaligus penemu DDF Skincare. Kafein memang mampu membuat sel-sel lemak selulit mengempis sehingga garis-garis selulit tidak begitu bengkak atau timbul ke permukaan kulit.

Tentu saja hasilnya tak langsung bisa dilihat, butuh perawatan rutin agar selulit bisa disamarkan. Bukan hanya kandungan kafein saja yang berperan penting menyamarkan selulit, tapi kandungan vitamin C juga membantu kulit memperbaiki sel-sel kulit yang bermasalah.

Menurut dokter Howard, vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen kulit dan membuatnya lebih halus dan kencang. Para wanita bisa mengombinasikan bahan kaya kafein dan vitamin C secara bersamaan agar lebih efektif menyamarkan selulit.

Campurkan bubuk kopi dengan perasan air lemon atau cuka apel. Setelah jadi pasta, gosok kulit merata sambil pijat bagian kulit yang mengalami selulit. Lakukan saat mandi atau saat sebelum tidur, akan lebih baik jika didiamkan selama 20 menit baru dibilas. Tertarik mencoba?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading