Sukses

Lifestyle

Untuk Mensyukuri Bahagia, Kadang Kamu Harus Merasa Terluka

Merasa hidupmu begitu menyedihkan dan mengecewakan? Merasa hidupmu tak sebahagia orang lain atau teman-temanmu? Sebelum mengatakan hidupmu hancur dan berantakan serta jauh dari bahagia, cobalah untuk meresapi lagi apa yang telah kamu alami selama ini. Cobalah untuk lebih berlapang dada, sabar dan berpikir dengan hati maupun otak terbuka.

Tuhan tak akan pernah membuatmu terluka dan kecewa ketika kamu selalu merasa sabar, lapang dada dan penuh penerimaan. Tak perlu sedih karena kamu sedang terluka atau kecewa, itulah cara Tuhan mengingatkanmu agar senantiasa bersyukur saat bahagia. Terkadang kita memang harus diberi nasehat dengan perasaan terluka agar saat bahagia, kita tak menjadi pribadi yang angkuh, sombong dan egois.

Selain kamu, masih ada banyak orang lain di luar sana yang merasa sangat terluka, kecewa dan sedih karena ujian yang mereka terima takarannya lebih berat dari ujian yang sedang kamu terima. Setiap ujian memang terasa sangat berat, tapi dari ujian jugalah kita bisa bertahan dan semakin semangat menjadi pribadi yang lebih kuat. Dari setiap ujian yang menerpa hidup, kita akan paham bagaimana bahagia itu sangat nyaman, menyenangkan dan menghilangkan segala beban.

Tak perlu berlarut-larut dalam luka, kamu patut bahagia | Photo: Copyright Unpopulart/Chyntia Andarinie

Sayang, saat kita diselimuti kebahagiaan, kita lupa bahwa ada saatnya kita merasa terluka dan kecewa. Saat kita bahagia, kita lupa bahwa kebahagiaan itu bisa diambil olehNya kapan saja dan di mana saja. Kita pun lupa ada banyak orang di luar sana yang juga menginginkan kebahagiaan sama dengan apa yang kita rasa. Egoisnya, tidak jarang kita menjadi pribadi sombong dan angkuh karena kebahagiaan yang sedang dirasakan.

Berterima kasih lah pada Tuhan karena telah membuatmu terluka. Lewat perasaan terluka, kita akan semakin menikmati dan mensyukuri setiap kebahagiaan yang pernah atau akan kita terima. Ibaratnya, ada secercah cahaya baru setiap kali kita bisa melewati luka untuk menuju pada bahagia. Sekecil apapun kebahagiaan yang diterima, sangat penting untuk selalu mensyukurinya. Dan sebesar apapun masalah maupun luka yang ada, sangat penting agar itu semua tak melukai serta meruntuhkan hati kita.

So Ladies, jangan pernah marah apalagi frustasi ketika Tuhan memberi ujian yang membuatmu terluka. Lewati semuanya dengan penuh kesabaran, tetap fokus dan tenang serta ikhlas. Pepatah mengatakan, "Pelangi yang indah akan hadir setelah hujan" sama dengan "Kebahagiaan akan hadir setelah luka dan kekecewaan." Semangat menjadi pribadi yang lebih baik, lebih sabar. Sambut tahun yang baru dengan semangat serta rasa syukur yang lebih hebat.

Jadikan masalah yang ada di hari-hari lalu sebagai pelajaran. Jadikan itu semua sebagai bekal buatmu menyongsong hari-hari ke depan yang lebih baik dan mengesankan. Selamat menyambut tahun baru dan semoga kita semua dapatkan segala yang terbaik serta berkah di tahun depan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading