Sukses

Lifestyle

Video Inspiratif Mengharukan, Hidup Terlalu Singkat Untuk Disia-Siakan

Setiap manusia dilahirkan dengan pola pikir dan sifat yang berbeda-beda. Namun dengan banyak kesempurnaan dan kelebihan yang mereka miliki, tak sedikit dari mereka yang kerap merasa kekurangan. Dan masih belum merasa puas sekaligus bahagia dengan apa yang mereka miliki.

Jika direnungkan lagi, apa sih bahagia itu? Apakah ketika kita memiliki segudang barang berharga? Memiliki banyak uang yang melimpah ruah tak kunjung habis? Atau ketika kita menjadi orang terkenal yang selalu mendapat banyak pujian dan pusat perhatian dari setiap orang?

Sebuah iklan mengajari kita pentingnya arti rasa syukur dan juga bahagia. Bahagia adalah ketika hidupmu menjadi berguna bagi orang lain, sekaligus membuat orang lain berguna bagi sekitarnya. Video menginspirasi yang satu ini akan membawa Anda berpikir lebih jauh apa arti kehidupan yang sesungguhnya.

youtube.com/Dialaurel

Namanya adalah Toi, seorang wanita miskin yang baru saja ditinggalkan oleh suaminya. Toi kerap dipanggil Mae Toi yang memiliki arti Mama Toi dalam bahasa Thailand. Dan dari sinilah kisah wanita menginspirasi ini dimulai.

Mae Toi tengah divonis mengidap kanker yang membuat nyawanya tak akan terselamatkan lagi. Namun dokter memperkirakan bahwa dirinya mempunyai waktu hidup selama 2 tahun. Berbeda dengan kebanyakan orang, hidup Toi yang terbilang singkat itu justru ia syukuri.

Ia berkata pada sang dokter bahwa dengan 2 tahun itu ia bisa melakukan banyak hal yang ia inginkan. Maka dari itu ia mulai mengumpulkan beberapa anak dari berbagai latar belakang. Ada Kitti, seorang anak broken home, Mack anak jalanan dan juga Toe seorang pencuri kecil.

Toi dengan keterbatasanya menjaga dan merawat ketiga bocah ini seperti darah dagingnya sendiri. Bagi Toi, yang terpenting adalah dapat membuat ketiga anaknya tersebut merasa bahagia. Bahkan ketika Toi sendiri dalam keadaan yang tak memungkinkan entah dari segi finansial maupun kesehatan.

Namun di detik-detik kehidupannya, Toi ingin membuat ketiga anaknya belajar beberapa hal. Bahwa hidup yang berbahagia ialah ketika kamu bisa berguna bagi orang lain. Dan kebahagiaan itu datangnya dari dirimu sendiri, bukan dari apa yang kau miliki. Juga untuk tetap bersyukur dengan apa yang kau miliki walau kadang terasa berat.

"Life is too short to be upset"

Lalu apa arti kebahagiaan bagi diri Anda?

 

(vem/oem)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading