Sukses

Parenting

Remaja Autisme Ini Tidak Punya Teman Tetapi Mendapat Ucapan Ulang Tahun Dari Ribuan Orang

Hari ulang tahun identik dengan hadiah, pesta, makan-makan dan bentuk kebahagiaan-kebahagiaan yang lain. Tapi bagaimana jika di hari spesial tersebut, ternyata tak ada yang peduli dengan Anda? Wah, pasti sangat sedih ya, Ladies. Dan itulah yang dialami oleh seorang remaja laki-laki bernama Odin Camus ini.

Odin telah mengundang 15 temannya tapi tak ada yang menanggapi | foto: copyright mirror.co.uk

Odin yang mengalami autisme, mengalami perlakuan yang kurang menyenangkan dari teman-teman sebayanya, dilansir dari mirror.co.uk. Ia mengalami bullying dan tidak ada seorang pun yang peduli padanya. Sebagai bukti, saat Odin mengundang beberapa di antara mereka ke rumahnya untuk merayakan ulang tahunnya, tak satu pun di antara mereka yang datang.

Melihat hal ini, sang ibu merasa sedih dan ingin memberikan kejutan ulang tahun yang luar biasa bagi putranya yang menginjak usia 13 tahun tersebut. Ibu Odin, Melissa, kemudian menghubungi ibu-ibu muda di kotanya melalui Facebook dan meminta mereka untuk mengirimkan pesan selamat ulang tahun ke handphone Odin yang baru saja dibelikannya. Inilah pesan yang dikirim sang ibu:

Hallo semua, saya ingin meminta sedikit bantuan. Beberapa dari Anda telah mengetahui kiriman mengenai anak saya, Odin. Tentang perjuangannya menghadapi bullying, saat-saat sulit yang ia hadapi karena autisme.

Sekarang adalah hari ulang tahunnya yang 13.

dan sayangnya, tak ada satu pun temannya yang mau hadir dalam pesta yang kami rayakan. Saya sedang berusaha bagaimana bisa membuat hari ulang tahun anak saya menjadi spesial, meskipun hanya kami berdua yang merayakannya.

Saya juga ingin mencari cara membuatnya merasa berarti. Saya telah menyiapkan balon untuk menambah kemeriahan pesta ini, serta cheesecake dan beberapa hadiah.

Pertanyaan saya adalah, bisakah kira-kira Anda mengirimkan pesan ke handphone nya dan memberikan ucapan selamat ulang tahun?

Saya ingin ulang tahunnya yang ke 13 ini spesial, dan banyak orang yang peduli padanya.

Pesan tersebut ternyata begitu cepat menyebar, dan Odin telah menerima kurang lebih 5000 sms setelahnya. Lebih dari itu, berita tentang Odin ternyata juga menyebar di Twitter dan menjadi Trending topic worldwide dengan hastag #OdinBirthday. Odin pun mendapat kurang lebih 11.000 ucapan yang di antaranya berasal dari public figure seperti Elijah Wood, istri Perdana Menteri Kanada serta tim basket Toronto Raptors.

foto: copyright mirror.co.uk

Odin mengatakan bahwa ia merasa benar-benar bahagia ketika tahu masih banyak orang yang peduli padanya. Menurut Melissa, semua orang yang peduli pada Odin pasti tahu bagaimana beratnya seorang anak, apalagi yang mengalami autis, untuk bisa menyesuaikan diri dengan lingkungannya.

Kasih sayang seorang ibu memang tak terhitung ya, Ladies. Apapun akan dilakukan asalkan putra atau putrinya bisa bahagia. Tak terkecuali Ibu Odin, Melisa. Tanpa inisiatif dan usahanya, mungkin Odin akan tetap merasa sedih akan keadaannya. Happy belated birthday, Odin!

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading