Sukses

Lifestyle

Luka Bakar Bikin Malu? Aku Justru Menawan Dengan Kekuranganku

Setiap wanita itu cantik, dengan kelebihan dan kekurangannya sendiri. Wanita akan lebih cantik dan menarik jika ia bisa menerima dan memeluk apa yang jadi kekurangannya, tak malu mengakui bahwa ia pun manusia biasa yang punya kekurangan namun tak begitu saja  pasrah karena ia merasa kurang.

Justru dengan kekurangannya, ia bisa tampil menginspirasi banyak orang dengan cara yang tak terduga. Seperti yang dilakukan Shalom Nchom atau dikenal juga dengan nama  Shalom Blac. Wanita usia 20 tahun ini adalah beauty blogger asal Nigeria yang mungkin membuatmu tercengang ketika melihat transformasinya memakai make up.

Kamu mungkin sudah biasa melihat banyak beauty blogger di social media, tapi berbeda dengan Shalom. Saat usianya masih 9 tahun, ia mengalami hal yang mungkin menjadi bencana bagi banyak wanita. Ia mengalami kecelakaan tersiram minyak goreng panas saat berada si toko keluarganya.

copyright by instagram.com/makeupbyshalom

Kejadian ini menyebabkan luka bakar pada bagian kepala, leher dan wajahnya. Luka ini pun membekas dan tak bisa hilang. Karena apa yang terjadi pada kondisi fisiknya inilah ia sering dibuli saat sekolah hingga ia punya pikiran untuk bunuh diri.

Seperti dikatakannya pda BuzzFeed, "Hidup setelah kecelakaan itu bukanlah apa yang aku bayangkan sebelumnya. Orang-orang selalu melihat ke arahku setiap kali aku berjalan seakan aku patung berjalan yang jadi pusat perhatian. Aku membencinya dan bahkan menangis setiap kali itu terjadi.

copyright by instagram.com/makeupbyshalomTapi ia tidak pasrah begitu saja. Ia tanpa sengaja bertemu sesama korban luka bakar yang jauh lebih parah daripada dia, dan ini mengubah pemikirannya. Wanita itu berkata pada Shalom, "Kamu harus bersyukur dengan apa yang kamu miliki dan terjadi padamu, karena kamu tak pernah tahu kejadian apa saja yang sudah dilewati orang lain."

Saat usianya 13 tahun, Shalom mulai rajin melihat video tutorial make up di Youtube dan ia pun mulai belajar make up untuk membuatnya percaya diri. Perlahan perlakuan bullying pun berhenti dan teman-temannya mulai kagum dengan keterampilan make up-nya. Bahkan ia dibayar untuk mengajari atau memakaikan make up.

copyright by instagram.com/makeupbyshalom
Ia pun kini punya akun Youtube sendiri untuk berbagi berbagai tutorial make up. Ia tak hanya menampilkan wajah cantiknya dengan make up, tapi juga tak malu menunjukkan kekurangan yang ia miliki sehingga orang lain pun sadar bahwa cantik tak harus punya wajah sempurna.

Ia juga berpesan. "You should love yourself either way — makeup or no makeup. Makeup is not the reason why I am happy. I'm happy because I love myself.


Jadi, apakah kamu merasa tidak cantik atau punya wajah dan tubuh jelek? Bersyukurlah dengan apa yang kamu miliki, kamu mungkin tidak harus mengalami apa yang dialami Shalom. Ia saja bisa bangkit dan tampil cantik, kenapa kamu tidak?



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading