Sukses

Lifestyle

Masalah Orgasme yang Kerap Dialami Wanita Maupun Pria Saat Bercinta

Saat melakukan hubungan intim atau bercinta, setiap pasangan pasti ingin mendapatkan orgasme atau kepuasan yang maksimal. Tapi sayangnya, beberapa orang mengalami masalah orgasme saat melakukan hubungan intim dan hal ini membuat mereka tidak lagi bahagia.

Para ahli menyebutkan jika tidak sedikit pasangan yang memaksakan diri untuk terlihat bahagia dan mengalami orgasme terbaik mereka saat melakukan hubungan intim. Melansir dari laman klikdokter.com, tidak sedikit pula pasangan melakukan pemalsuan orgasme demi memuaskan pasangan. Padahal, orang-orang ini sedang mengalami masalah terkait orgasme.

Bicara mengenai masalah orgasme, ada beberapa masalah orgasme yang kerap dialami wanita maupun pria. Masalah tersebut antara lain sebagai berikut.

Masalah orgasme pada wanita
Anorgasmia primer
Ini merupakan masalah di mana seorang wanita tidak pernah atau tidak bisa merasakan orgasme saat berhubungan intim.

Anorgasmia sekunder
Masalah ini adalah masalah di mana seorang wanita pernah merasakan orgasme sebelumnya namun kini ia sudah tidak bisa lagi merasakan orgasme tersebut.

Situational anorgasmia
Seorang wanita hanya bisa merasakan atau mencapai orgasme di situasi tertentu misalnya saat ia melakukan masturbasi dan oral seks.

Nyeri saat orgasme
Masalah yang terakhir terkait orgasme pada wanita adalah masalah organ intim atau perut mengalami nyeri saat ia orgasme. Umumnya, masalah orgasme ini sering dialami wanita yang sudah menopause atau lanjut usia.

Masalah orgasme pada pria
Ejakulasi dini
Ejakulasi dini merupakan kondisi di mana seorang pria mengalami ejakulasi terlalu dini atau orgasme terlalu cepat. Masalah ini bisa jadi merupakan kondisi di mana seorang pria baru saja orgasme namun tidak mengalami ejakulasi.

Delayed ejaculation
Kondisi ini adalah kondisi di mana seorang pria tidak bisa melakukan ejakulasi dan orgasme. Memang, hal ini sangat jarang terjadi. Tapi, ahli medis menyebutkan jika beberapa pria mungkin mengalami kondisi ini di situasi tertentu. Misalnya, pria bisa mengalami ejakulasi dan orgasme saat melakukan masturbasi tapi ia tidak akan mengalami ejakulasi dan orgasme saat melakukan hubungan intim bersama wanita dan melakukan penetrasi vagina.

Itulah beberapa masalah orgasme yang kerap dialami wanita maupun pria.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading