Sukses

Parenting

Sakit Gigi Saat Sedang Hamil, Harus Bagaimana Ladies?

Saat sedang hamil dan sakit, kita tak boleh sembarangan meminum obat Ladies. Semua hal wajib mendapat arahan dari dokter demi kesehatan janin yang dikandung. Tahukah kamu bahwa salah satu penyakit yang sering dialami oleh ibu hamil adalah sakit gigi?

Sakit gigi dan gangguan rongga mulut merupakan masalah yang sering dialami wanita saat dia sedang hamil. Ini karena terjadinya perubahan hormon dalam tubuh seorang wanita membuat rongga mulut lebih keropos dan kenyal, mengakibatkan rasa kurang nyaman di mulut.

Jika ibu hamil mengalami hal ini, apa sih yang sebaiknya dilakukan?

  • Untuk pertolongan pertama mengatasi rasa kurang nyaman yang ditimbulkan gigi yang sakit, sebaiknya ambil segelas air hangat lalu campur dengan garam secukupnya. Setelah dirasa garam sudah larut, gunakan campuran tersebut untuk berkumur. Garam dipercaya sebagai antibiotik yang dapat melawan bakteri dalam rongga mulut penyebab sakit gigi.
  • Kamu juga bisa meredakan rasa nyeri dengan es batu. Ambil sebongkah kecil es dan masukkan ke dalam kantong plastik. Gunakan bungkusan tersebut untuk mengompres bagian gigi yang terasa sakit. Hal itu berfungsi sebagai pain-killer alami yang tidak menimbulkan efek samping.


Nah, dua hal tersebut adalah pertolongan pertama yang bisa kamu lakukan untuk meredakan nyeri. Jika masih tak kunjung sembuh, sebaiknya kamu langsung berkonsultasi dengan dokter.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading