Sukses

Lifestyle

Tips Mudah Agar Donat Tidak Bantat dan Mengembang Sempurna

Siapa yang tak kenal dengan kue yang satu ini? Yup, donat adalah kue yang mendunia dan ada di hampir semua negara. Punya bentuk yang khas, donat sangat mudah mencuri hati para pecinta kue.

Nah, bagi Ladies yang suka membuat donat sendiri mungkin pernah mengalami insiden donat yang bantat dan tak enak dimakan. Well, jika iya, maka kamu wajib membaca tips berikut. Vemale akan coba hadirkan tips mudah agar donat yang kamu buat bisa mengembang sempurna dan tidak bantat.

Agar donat tak bantat kamu disarankan untuk mencampur terigu protein tinggi 70% dan 30% tepung terigu protein rendah. Trik ini akan membuat donat jadi empuk dan mengembang dengan sempurna. Selain itu kamu juga harus memperhatikan pemakaian raginya Ladies. Ragi yang kurang akan menyebabkan donat tidak mengembang. Selain itu ragi instan yang kualitasnya kurang bagus atau sudah lama ternyata juga bisa menyebabkan donat bantat.

Selain memperhatikan bahan-bahannya ternyata cara menguleni adonan juga bisa berpengaruh lho Ladies. Kurang kalis dalam menguleni adonan juga bisa membuat donat jadi gagal. Waktu fermentasi pun juga harus tepat karena waktu fermentasi yang terlalu singkat menyebabkan donat belum mengembang sempurna dan membuat donat jadi bantat.

Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa tips praktis yang bisa kamu coba agar donat buatanmu empuk dan bebas bantat. Semoga bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading