Sukses

Parenting

Rambut Indah Saat Hamil

Banyak perubahan yang akan Anda alami saat Anda mengandung. Misalnya saja ada perubahan pada berat badan Anda, atau perubahan pada rambut Anda nih Ladies.

Beberapa wanita mengatakan bahwa rambut mereka semakin tebal dan terlihat penuh saat mereka sedang hamil. Menurut webmd.com, rambut menebal saat hamil adalah wajar loh. karena hal tersebut adalah peristiwa alami tubuh Anda karena adanya perubahan hormonal.

Tahukah Anda, normalnya perkembangan rambut Anda melewati 3 fase. Fase pertama adalah fase pertumbuhan, fase kedua adalah fase istirahat bagi rambut, dan yang terakhir adalah fase dimana rambut akan mengalami kerontokan.

Nah, saat hamil terjadi perubahan pada diri Anda termasuk perubahan pada hormon. Hormon yang berubah itu membuat fase pertumbuhan rambut menjadi lebih lama. Rambut terus berproduksi tanpa ada fase istirahat atau rontok. Maka rambut akan terlihat lebih tebal dari biasanya bukan?

Pertumbuhan rambut itu membuat rambut Anda terlihat lebih indah dan berkilau loh Ladies. Mungkin ini yang dikatakan orang bahwa orang yang sedang hamil akan semakin cantik ya.

Siklus pertumbuhan rambut Anda akan kembali normal saat tiga sampai empat bulan setelah Anda melahirkan sejalan dengan kembalinya siklus lain dalam tubuh yang berubah saat melahirkan.

Jadi, sekitar 90% rambut Anda mengalami pertumbuhan. Setelah itu diikuti dengan 10% kerontokan saat tiba fasenya. Nikmati saat-saat indah kehamilan Anda ya Ladies!

Oleh Gilang Pratiwi

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading