Sukses

Parenting

Yogurt, Menu Ibu Hamil Di Trimester Kedua Yang Segar & Kaya Gizi

Wah, tidak terasa ya usia kandungan kamu sudah bertambah. Mungkin kamu baru mulai mengalami morning sickness seperti mual-mual, tidak ingin makan, atau mudah lelah? Hal ini sangat wajar terjadi karena tubuhmu sedang mengalami banyak perubahan.

Namun jangan membiarkan hal itu menjadi pengganggu dan membuatmu sulit makan apa pun selama seharian. Bagaimana pun, makanan si kecil sepenuhnya berasal dari kamu. Mau tidak mau kamu harus banyak makan makanan bernutrisi.

Memasuki minggu-minggu menjelang trimester kedua , asupan makanan sehat kaya nutrisi justru harus ditingkatkan seperti misalnya asupan kalsium dan protein. Kalsium dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang dan gigi bayi. Kebutuhan kalsium selama hamil yang kamu butuhkan kurang lebih 1.200 mg per hari. Cukup banyak bukan? Karena ini tidak hanya untuk kamu, tapi juga untuk si kecil.

Jika morning sickness menyerang, kamu bisa memulai sarapan dengan segelas susu hangat atau yogurt untuk menghilangkan rasa mual. Yogurt, sama halnya dengan susu, kaya akan protein, kalsium dan vitamin D yang baik untuk perkembangan tulang calon bayi.

Kalau ingin lebih segar, coba tambahkan buah-buahan seperti strawberry atau buah anggur dan kiwi sehingga membantu mengurangi rasa mual di pagi hari. Selain bisa mengurangi morning sickness, buah dengan rasa asam dan segar lainnya juga kaya vitamin yang dibutuhkan tubuh.

Yogurt bisa menjadi minuman dingin di pagi hari yang membantu meningkatkan nafsu makan karena menghilangkan mual dengan rasa asamnya yang tidak terlalu kuat.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading