Sukses

Lifestyle

Tips Menyiapkan Pernikahan Dalam Hitungan Bulan

Idealnya persiapan resepsi pernikahan dilakukan jauh-jauh hari. Bahkan beberapa menganggap waktu ideal untuk menyiapkan pesta pernikahan adalah 1 tahun. Hal ini karena, pesta pernikahan membutuhkan banyak persiapan. Tidak hanya masalah lokasi pun juga untuk memesan katering, dekor venue hingga masalah undangan. Persiapan perlu dilakukan sematang mungkin agar semua dapat terlaksana dengan baik.

Well, sayangnya tidak semua persiapan pernikahan dapat dilakukan dalam waktu yang lama. Beberapa pasangan bahkan ada yang harus menyiapkan persiapan pernikahan hanya dalam hitungan bulan. Well, jika kamu mengalami hal ini tips di bawah ini dapat membantu kamu.

    Meminta Bantuan

    Jangan takut untuk bertanya dan meminta bantuan kepada teman dan saudara untuk menyiapkan persiapan resepsi pernikahan. Memang mengharapkan resepsi yang sempurna di waktu yang singkat seperti tidak mungkin. Namun, jika kamu tetap tenang dan mau terbuka dengan yang lain maka hal ini bukanlah hal yang perlu kamu takutkan.

    Pertimbangkan untuk Memakai Paket Resepsi

    Saat ini banyak penawaran paket pernikahan. Sesuai dengan dana yang kamu miliki. Banyak hotel menyediakan paket pernikahan lengkap dengan venue, katering hingga paket bulan madu. Pilihan ini tentu menjadi solusi bagi kamu yang tidak memiliki waktu untuk menyiapkan resepsi pernikahan.

    Buat Skala Prioritas

    Buat jadwal tentang menyiapkan resepsi pernikahan ini. Patuhi jadwal yang kamu buat. Jangan lupa untuk membuat skala prioritas. Apa saja yang harus kamu selesaikan lebih dulu dan mana yang tidak bisa.

    Hindari Memilih Hari Sabtu atau Minggu

    Untuk menggelar resepsi pernikahan dalam waktu yang dekat usahakan untuk menghindari hari sabtu atau minggu. Pilih hari biasa saja, karena pada hari tersebut sedikit orang melakukan resepsi atau acara. Sehingga banyak tempat yang dapat kamu pilih.

Menyiapkan hari istimewa dengan waktu yang singkat memang tidak mudah. Kamu dan pasangan harus kompak dan perlu kesabaran yang ekstra. Tapi jika kamu dan pasangan yakin, maka tidak ada yang tidak mungkin bukan? Semoga rencana pernikahan kamu berjalan lancar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading