Sukses

Lifestyle

3 Cara Mengendalikan Rasa Cemburu Berlebihan Pada Pasangan

Saat menjalani hubungan cinta, ada kalanya kamu akan merasa cemburu dengan pasangan. Hal ini wajar, dan tak ada yang salah dengan rasa cemburu. Tapi kamu juga harus tahu kapan saatnya cemburu dan seberapa besar batasnya. Karena bagaimana pun, cemburu berlebihan juga bisa menghancurkan.

Jika kamu ingin bisa mengendalikan perasaan cemburu, maka kamu perlu belajar beberapa hal berikut ini.

    Jangan samakan dengan masa lalu

    Jika kamu pernah dikhianati, mungkin kamu akan lebih insecure memulai hubungan lagi. Saat pasangan sepertinya mulai sibuk sendiri, kamu jadi mudah cemburu dan mencurigainya. Jangan samakan dengan mantan dan hubungan masa lalumu. Move on, dan belajarlah tidak menyamakan yang sekarang dengan yang dulu.

    Bicarakan tentang perasaanmu

    Jangan ragu membicarakan hal ini dengannya. Kamu harus mengungkapkan apa yang membuatmu cemburu. Jangan tiba-tiba marah atau ngambek tanpa penjelasan. Ia tak akan tahu apa masalahnya. Kamu harus mengatakannya dengan jelas. Dengan mengetahui masalah satu sama lain, kamu dan dia bisa sepakat seperti batasan hubungan yang sekiranya tidak membuatmu cemburu namun tetap membuatnya nyaman.

    Perbaiki attitude dan ketakutanmu

    Jangan jadi wanita yang menyebalkan dengan terus menempel padanya. Perbaiki sikapmu, mungkin bisa mengalihkan rasa cemburu jika kamu punya kegiatan yang membuatmu sibuk. Kamu juga perlu menghadapi ketakutanmu, rasa insecure yang tidak beralasan itu. Kamu harus belajar percaya padanya.

Itu tiga hal yang bisa kamu pelajari agar bisa mengendalikan rasa cemburu berlebihan. Jangan hanya karena rasa cemburu yang besar, hubunganmu jadi hancur ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading