Sharing yuk Sist
  1. VEMALE.COM
  2. HOME
  3. GAYA HIDUP
Gaya Hidup
Siapa itu Li Ziqi?
0 JawabanLast post: 25 Des 2018

LI ZIQI - Peri Cina Modern


Ia lahir di tahun 90-an. Dia adalah seorang gadis yang tinggal di pedalaman pegunungan Sichuan (Szechwan), Cina. Tidak seperti selebriti online lainnya, meskipun dia terkenal di Internet dan selalu tampil dengan pakaian yang cantik, Li ziqi selalu mengenakan Hanfu versi modifikasi (sejenis Han Pakaian tradisional Cina). Dia menggunakan metode yang paling tradisional, alat yang paling tradisional, tetapi perspektif yang unik untuk menyajikan hidangan tradisional Cina.


Dia adalah "Wonder Woman" di mata penggemarnya, karena dia dapat mencapai apa yang orang normal tidak bisa. Sekali lagi, ia telah menunjukkan kepada orang-orang gaya Han (202BC-220AD) dan Dinasti Tang (618-907AD) dan memberi lebih banyak pengetahuan tentang seperti apa kehidupan di pedesaan. Dia juga membuat orang bisa merasakan kehidupan di pedesaan yang diperjuangkan oleh orang-orang Tiongkok kontemporer.


Bagi orang-orang yang tinggal di kota, ini bagai menemukan hal baru tak diketahui dan menjelajahi cara hidup ideal di pertanian. Orang-orang mengaguminya, terutama karena dia menggunakan caranya sendiri untuk menggabungkan unsur-unsur Cina kuno dan kehidupan modern, menunjukkan kepada pirsawannya kehidupan pastoral tradisional Cina dan proses produksi makanan Cina. Video-videonya sepenuhnya menjelaskan konsep tradisional keluarga Cina, pemikiran Taois tentang keharmonisan antara manusia dan alam.


Siapakah Li ziqi ?


Li Ziqi (Cina: 李子柒) lahir di desa pegunungan terpencil barat laut Pingwu, kota Mianyang, Cina. (Maaf, kami tidak bisa memberikan lebih banyak informasi pribadi tentang dia untuk melindungi gadis cantik ini.) Dia tidak memiliki masa kecil yang bahagia seperti kebanyakan anak-anak lain. Ketika dia masih kecil, orang tuanya bercerai dan ayahnya meninggal. Kemudian, dia mulai tinggal bersama kakek-neneknya. Hidup mereka miskin, tetapi juga relatif stabil. Kakek Li Ziqi adalah seorang juru masak yang bekerja di pedesaan. Ketika ada acara berlangsung, baik itu pernikahan atau pemakaman, kakeknya akan bertanggung jawab memasak. Dalam video, dia menunjukkan cara memasak berbagai hidangan yang dia pelajari dari kakeknya. Selain memasak, ia juga belajar cara membuat keranjang bambu, memancing, menanam sayuran, dan melakukan pekerjaan tukang kayu dari kakek-neneknya.


Cerita tumbuh kembang  Li Ziqi


Pada usia 14, ketika sebagian besar anak-anak seusianya sedang ke sekolah menengah, Li Ziqi putus sekolah dan mencoba untuk menghidupi dirinya sendiri dengan melakukan berbagai pekerjaan. Dia belum diperlakukan dengan baik, juga nasibnya tidak begitu bagus di tahap awal hidupnya. Dia berjuang keras untuk bertahan hidup - dia kelaparan, tidur di gua di bawah jembatan, bekerja sebagai pelayan, tukang listrik, menjual Hanfu, dan dia bahkan bekerja sebagai DJ di klub malam. Namun, setelah bekerja selama 7 hingga 8 tahun, dia akhirnya mengetahui apa yang sebenarnya dia inginkan. Itu juga membantunya mengembangkan kemampuan untuk berpikir dan menilai secara mandiri. Juga, dengan segala pengalaman yang dipunyainya, dia bisa merasakan 'bahaya'. Apa pun yang terjadi, ia harus menabung direkening banknya jika terjadi keadaan darurat.


Pada tahun 2012, neneknya menderita penyakit serius. Li Ziqi memutuskan untuk berhenti dan kembali ke kampung halamannya agar bisa merawat neneknya. Kehidupan di kota kelahirannya terasa santai. Dia mulai bekerja pagi-pagi sekali dan pulang malam hari. Seperti petani lain yang mencari nafkah di pertanian, dia hidup normal di pedesaan.


(Untuk melanjutkan biografi ini, saya akan melanjutkan sisa postingan saat selesai menerjemahkannya. Jika kamu tidak sabar dan ingin tahu, silakan baca posting aslinya dalam versi bahasa Inggris di SINI . https://goo.gl/5SSdxZ)

0 Jawaban