Sharing yuk Sist
  1. VEMALE.COM
  2. HOME
  3. KESEHATAN
Kesehatan
Apa Itu Sabun Transparan ADEV Natural?
2 JawabanLast post: 28 Apr 2019

pada jaman sekarang ini produk kecantikan wanita, produk pencerah wanita sangat banyak jenisnya. Mulai dari sabun transparan natural, sabun kecantikan yang katanya alami dan natural namun belum tentu aman, tapi dengan adanya sabun transparan adev natural dan aman dikonsumsi sebagai produk sabun kecantikan adev ini memiliki banyak manfaat alami yang aman dan 100% legal.


Sebelum kita membahas lebih jauh tentang beberapa manfaat sabun transparan adev natural, coba jawab pertanyaan ini, apakah anda pernah menggunakan produk sabun kecantikan wajah, sabun kecantikan kulit wanita ataupun sabun transparan? coba jawab didalam hati dan apa saja efek dan dampak penggunaan sabun kecantikan tersebut.


Nah, apakah Anda sedang mencari jasa untuk maklon sabun? Jika iya, Anda bisa mencoba sabun transparan ADEV natural. Aneka sabun transparan sudah diproduksi oleh PT. ADEV Natural Indonesia dengan kualitas terbaik dan harga sabun adev natural yang murah. Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.


 


Apa Itu Sabun Transparan


Sabun transparan sebetulnya tidak jauh berbeda dengan sabun-sabun biasa. Perbedaan mencolok antara sabun jenis ini dengan sabun kecantikan lainnya adalah pada penampilan fisiknya. Apabila sabun biasa penampakan sabun tidak bening atau transparan, sedangkan sabun ini memiliki penampilan yang transparan.


Sabun dengan tampilan transparan ini dibuat dari minyak kelapa murni atau virgin coconut oil (VCO) yang mempunyai banyak manfaat untuk wajah. Selain itu, sabun ini merupakan jenis sabun dari gliserin yang bagiannya tersusun dari garam sabun dan pelarut.


 


Apa Itu Sabun Kecantikan


Sabun untuk kecantikan adalah sabun yang banyak digunakan untuk membersihkan wajah dari kotoran dan juga make up. Sabun untuk kecantikan diperlukan untuk mencuci muka usai beraktivitas di luar rumah supaya wajah menjadi lebih bersih dan cantik. Salah satu sabun kecantikan yang rekomended adalah sabun kecantikan ADEV.


 


Apa Itu Sabun Transparan ADEV Natural


Salah satu produk ADEV Natural Indonesia adalah sabun tranparan ADEV natural. Sabun ini dibuat dari bahan minyak kelapa murni yang sangat bermanfaat untuk kesehatan wajah. Sabun ini memiliki penampilan fisik yang transparan sesuai namanya.


 


Manfaat Sabun Transparan ADEV Natural


Manfaat sabun transparan ADEV natural adalah bisa menjaga kesehatan kulit. Selain itu, banyak kelebihan sabun ADEV natural yang bermanfaat untuk kecantikan Anda, misalnya membuat penampilan menjadi menarik. Sayangnya, terdapat kekurangan sabun ADEV natural, yakni mudah lembek saat ditaruh di kamar mandi.


Nah, itu dia ulasan mengenai sabun transparan ADEV natural yang patut Anda ketahui. Semua produk sabun yang dihasilkan oleh PT. ADEV Natural Indonesia dijamin aman untuk digunakan. Yuk, pesan sabun transparan ADEV natural sekarang juga.

2 Jawaban
  • Winda Susanti

    Sabun Transparan ADEV Natural adalah sabun transparan yang diproduksi PT ADev Natural. agaimana caranya memilih Sabun Transparan? Agar kita bisa tahu dengan pasti dan jelas yang mana Sabun Transparan Natural yang asli dan paling bagus diantara banyaknya produksi sabun transparan saat ini.

    Kata orang Sabun Transparan ADEV Natural merupakan yang paling bagus kualitasnya dan mayoritas dipilih para ibu muda yang menawan dan setengah baya yang masih mempesona.Sabun Transparan Adev Natural 100% Aman bagi kesehatan para ibu tersebut.
     

     

    Dasar teori sabun transparan
    Penjelasan mengenai dasar teori sabun transparan dimulai dari apa itu sabun dan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari. Masyarakat umumnya menggunakan sabun dan deterjen. Bahan yang terdapat di dalam sabun mampu menghilangkan zat renik (germ), debu/tanah dan pengotor lainnya. Sabun dan deterjen membantu manusia untuk menciptakan suasana yang lebih bersih dan menyenangkan.
    Tahukah anda, bahwa secara alami, sabun dibuat dari lemak minyak (tepatnya asam lemak)?? Yuk simak penjelasan tentang apa itu asam lemak.
    Reaksi yang terjadi pada pembuatan sabun dikenal dengan nama reaksi penyabunan atau saponifikasi. Reaksi ini terjadi pada saat asam lemak bertemu dengan basa kuat menghasilkan sabun dan gliserol. Penyabunan dikenal juga dengan nama reaksi lainnya seperti reaksi penetralan (netralisasi) dan reaksi penggaraman. Sabun yang terbentuk disebut sebagai garam.
    Asam lemak
    Asam lemak adalah hidrokarbon dengan rantai panjang yang pada satu gugusnya merupakan asam karboksilat dan gugus lainnya adalah karboksil (-COOH). Rumus kimia secara umum adalah RCOOH
    Asam lemak merupakan komponen penting pada tumbuhan, hewan dan mikroorganisme lainnya. Asam lemak ditemukan di berbagai bagian tubuh, seperti membran sel, sistem saraf dan sebagai surfaktan paru-paru.
    Ada dua kelompok asam lemak yaitu asam lemak jenuh dan asam lemak tak jenuh (saturated fatty acids and unsaturated fatty acids).

    Asam lemak jenuh

    Asam lemak jenuh: Asam lemak yang mengandung ikatan tunggal karbon-karbon yang disebut asam lemak jenuh.
    Contoh: asam stearat (C17H35COOH) & asam palmitat (C15H31COOH)

    Asam lemak tak jenuh

    Asam lemak tak jenuh: Asam lemak yang mengandung satu atau lebih ikatan ganda di rantai karbon (backbone).
    Contoh: Asam oleat (C17H33COOH)

    Asam lemak tak jenuh tunggal

    Jika pada asam lemak hanya dijumpai satu ikatan rangkap di rantai karbon-nya, maka asam lemak jenuh tersebut dikenal sebagai asam lemak tak jenuh tunggal. Asam oleat adalah asam lemak tak jenuh tunggal.

    Asam lemak tak jenuh ganda

    Jika pada asam lemak terdapat dua atau lebih ikatan rangkap di rantai karbon-nya, maka dikenal sebagai asam lemak tak jenuh ganda.
    Asam linoleat {CH3 (CH2) 4CH = CHCH2CH = CH (CH2) 7COOH} adalah asam lemak tak jenuh ganda. Ini berisi dua ikatan rangkap.
    Asam lemak rantai panjang selalu berbentuk trigliserida dan ditemukan dalam lemak dan minyak. Trigliserida adalah berupa ester dari asam lemak. Trigliserinda terbentuk karena penggabungan asam lemak dengan gliserol.

    Gliserol

    Gliserol memiliki tiga gugus fungsi alkohol (gugus -OH) dan asam lemak memiliki gugus karboksil (gugus -COOH). Karena gliserol memiliki tiga gugus -OH, maka tiga asam lemak harus bereaksi dengan satu molekul gliserol untuk membentuk tiga gugus fungsi ester dan membentuk triester gliserol atau trigliserida. Selama proses ini tiga molekul air dihilangkan.
    Sabun adalah bentuk garam natrium atau garam kalium dari asam lemak rantai panjang. Ketika trigliserida dalam lemak/minyak bereaksi dengan larutan NaOH atau KOH, maka trigliserida diubah menjadi sabun dan gliserol. Reaksi ini disebut dengan hidrolisis alkali (basa) dari ester. Karena reaksi ini mengarah pada pembentukan sabun, itu disebut proses atau reaksi Saponifikasi.
     

    Struktur molekul sabun

    Molekul sabun tersusun atas 2 bagian, yakni gugus polar (-COO-Na +) dan gugus non-polar (bagian R-hidrokarbon). Gugus polar disebut kepala dan gugus non-polar disebut ekor. Dengan demikian, molekul sabun memiliki kepala polar dan ekor hidrokarbon non polar. Kepala polar bersifat hidrofilik (mencintai air) dan ekor non polar bersifat hidrofobik (penolak air) di alam.
    Reaksi penyabunan tergolong ke dalam jenis reaksi eksotermik di alam. Disebut demikian karena panas dibebaskan selama proses tersebut. Sabun yang terbentuk dari reaksi penyabunan tersebut berbentuk suspensi. Suspensi sabun diendapkan sebagai padatan dengan menambahkan garam ke dalamnya. Proses ini disebut salting out sabun.

    Jenis Sabun

    Berdasarkan pada sifat alkali yang digunakan dalam produksi sabun, maka jenis sabun diklasifikasikan menjadi dua jenis, yakni sabun keras (padatan, batang) dan sabun lunak (cair).
    Jika direaksikan antara garam natrium dan asam lemak rantai panjang maka akan tersebentuk sabun keras (padatan, batang). Jenis sabun ini sulit untuk larut dalam air dan digunakan sebagai sabun laundry.
    Jika anda menggunakan garam kalium (potassium) untuk direaksikan dengan asam lemak rantai panjang maka terbentuklah sabun lunak (cair). Jenis sabun ini menghasilkan lebih banyak busa (leather). Sabun lunak banyak digunakan sebagai sabun toilet dan sabun cukur.
    Jika dilarutkan dalam air maka sabun terionisasi membentuk ion alkali.
     
    sabun terurai menjadi ion alkali dalam air
    Karena sabun membentuk ion alkali, maka sifat sabun cenderung basa (alkaline) di alam. Akibatnya, larutan sabun akan berasa licin. 
    Beberapa produsen sabun menambahkan bahan seperti kolagen. Bahan pembuatan gelatin tersebut dipercaya dapat mengembalikan elastisitas kulit. Kolagen yang terbuat dari protein memang banyak terdapat di kulit, jaringan ikat dan tulang.
    Semoga penjelasan mengenai sabun tranparan ini bisa membantu anda yang cari referensi tentang dasar teori pembuatan sabun. 
    Balas
  • new entertainment

    Sabun Transparan Adev Natural adalah sebuah produk dari PT ADEV Natural yang merupakan sabuh transparan terbaik di Tahun 2019 ini.

    Balas
SELANJUTNYA