Sukses

Parenting

Sering Makan Makanan Manis Saat Hamil? Perbesar Risiko Alergi pada Anak

Bagi kamu yang suka makan makanan manis mungkin sulit menolak makanan manis bahkan saat hamil. Tapi batasi mulai sekarang deh ladies, karena ternyata efek banyak mengonsumsi gula sangat tak baik untuk masa depan jabang bayi.

Penelitian dari European Respiratory Journal menemukan bahwa terlalu banyak konsumsi gula saat hamil bisa perbesar risiko anak mengalami alergi dan asma. Penelitian yang menganalisis data hampir 9.000 wanita hamil di tahun 1990-an ini menemukan bahwa anak-anak yang mengalami asma dan alergi ternyata ibunya terlalu banyak makan makanan manis saat hamil.

Selama hamil, ibu-ibu ini diminta melaporkan apa saja yang mereka makan secara spesifik, termasuk berapa banyak konsumsi gula, kopi dan teh. Peneliti kemudian menghitung asupan gula setiap hari, baik dari buah, sayur dan olahan susu.

Ibu yang mengonsumsi banyak gula menghadapi risiko dua kali lipat melahirkan anak yang akan mengalami asma dan alergi tertentu. Peneliti masih belum menemukan secara pasti bagaimana bisa asupan gula bisa memicu asma dan alergi, namun mereka yakin bahwa gula bisa melemahkan sistem imun dan hal ini berpengaruh pada tubuh anak saat masih dalam kandungan.

Jadi, jika kamu sedang hamil, pastikan tidak terlalu banyak makan yang manis-manis ya Moms, agar anak tidak terkena asma dan gampang alergi.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading