Sukses

Beauty

Obat Penyakit Asma: Pertolongan Pertama

Ladies, jika Anda memiliki penyakit asma, salah satu yang menjadi hal penting adalah mengetahui obat penyakit asma yang tepat untuk Anda bawa kemana-mana. Ini untuk berjaga-jaga saja jika serangan terjadi pada saat yang tidak diinginkan.

Banyak orang bisa pergi kemana saja tanpa harus khawatir terjadi apa pun, namun tidak untuk orang dengan penyakit asma, Ladies. Pelengkapan obat harus disediakan sedini mungkin untuk menghindari munculnya gejala serangan asma.

Oleh karena itu, obat pencegah asma atau obat yang akan meredakan asma secara cepat harus selalu ada di dalam tas. Dikutip dari www.mayoclinic.org, obat pertolongan pertama bisa berupa albuterol, ipratropium, kortikosteroid oral dan intavena untuk mencegah atau mengobati serangan asma tiba-tiba.

Obat albuterol sendiri merupakan obat yang beraksi cepat melemaskan otot-otot di saluran pernapasan yang akan memudahkan udara mengalir masuk dan keluar dari paru-paru. Sedangkan ipratropium biasanya digunakan untuk mencegah serangan asma bronchospasm yang disebabkan penyakit bronchitis kronis atau penyakit paru-paru lainnya. Obat ini merupakan bronkodilator yang akan membuka saluran ke paru-paru.

Jika Ladies mengalami serangan asma yang serius atau berat secara cepat, pilihan obat kortikosteroid oral atau intavena (injeksi ke dalam pembuluh darah vena) malah lebih baik. Obat ini akan bekerja dengan cepat meredakan gejala sesak nafas yang Anda alami, Ladies.

Nah, itu tadi ketiga jenis obat pertolongan pertama yang bisa menjadi pilihan Anda ketika harus pergi ke mana pun Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading