Sukses

Beauty

Cermati Serangan Gejala Sesak Nafas (Part 1)

Gejala sesak nafas bisa berarti Anda mengidap penyakit asma, Ladies. Penyakit ini bisa diketahui sejak kecil atau mungkin malah muncul pada saat Anda dewasa. Meskipun tidak bisa disembuhkan, namun bukan berarti tidak ada perawatan yang ampuh untuk mengatasi sesak nafas.

Serangan tiba-tiba mungkin saja terjadi saat tidak terduga pada penderita sesak nafas karena asma, Ladies. Dilangsir dari www.webmd.com, gejala yang bisa dilihat berupa mengi (sesak nafas seperti tercekik), batuk yang tidak kunjung berhenti, bernapas sangat cepat dan biasanya pendek-pendek, nyeri dan terasa tertekan pada dada, serta yang paling umum adalah bagian otot leher dan dada menegang, yang disebut retraksi.

Jika sudah seperti ini, pertolongan yang mungkin bisa Ladies lakukan adalah menghindarkan penderita dari sumber alergi yang mungkin memicu asma seperti misalnya debu, asap kendaraan, asap rokok, serbuk halus, dan bau-bauan lain yang menjadi penyebab terjadinya sesak nafas. Duduk dengan tenang, rileks dan tidak perlu panik, Ladies. Ambil nafas dalam-dalam secara perlahan dan hembuskan.

Serangan bisa juga bervariasi tingkat keparahannya, Ladies. Terkadang seseorang bisa mendapatkan serangan yang parah saat ini dan mendapatkan serangan ringan di kemudian hari. Jika Ladies termasuk salah satu yang mengalami penyakit sesak nafas atau orang terdekat Ladies memiliki penyakit ini, jangan ragu untuk selalu mengingatkannya membawa perlengkapan pengobatan ya Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading