Sukses

Beauty

Konsumsi Pisang Tiap Hari Bisa Jauhkan Kamu dari Asma

Ladies pasti sudah tak asing dengan buah yang satu ini. Buah berwarna kuning dengan rasa yang khas ini memang sangat mudah didapatkan. Buah pisang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan lho Ladies. Tahukah kamu bahwa ternyata pisang memiliki manfaat yang luar biasa untuk pencegahan penyakit asma?

Dilansir oleh naturalnews.com, pisang merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat kesehatan. Pisang mengandung banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Buah ini bisa dijadikan andalan untuk mengontrol penyakit asma.

Sebuah penelitian dilakukan oleh para peneliti dari Imperial College London. Mereka menemukan bahwa setiap orang yang mengonsumsi setidaknya satu buah pisang sehari mampu terhindar dari risiko terserang asma. Tak main-main Ladies, prosentasenya ternyata bisa mencapai 34 persen dan itu masih mungkin bisa semakin meningkat.

Tak cuma bermanfaat untuk mencegah penyakit asma saja, buah pisang mengandung fibre alias serat yang sangat tinggi. Inilah yang membuat pisang sangat baik untuk sistem pencernaan tubuh. Pencernaan yang baik akan membantu metabolisme sehingga tubuh bisa jadi lebih sehat Ladies.

Well, sudahkan kamu mengonsumsi pisang hari ini?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading