Sukses

Beauty

Sering Merasa Lelah Sepanjang Hari Ternyata Bisa Jadi Tanda Penyakit Ini

Ladies, setiap orang tidak peduli seberapa sehat mereka, cenderung merasa lelah sesekali karena suatu hal. Saat tubuh terlalu banyak bekerja, atau mungkin sedang mengalami stres mental kamu akan cenderung mengalami kelelahan. Nah, lelah yang datang sebenarnya normal, tapi jika kamu selalu lelah sepanjang waktu, bisa jadi kamu terkena penyakit ini Ladies.

Studi terbaru menunjukkan bahwa ketika seseorang merasa lelah terus-menerus, ini bisa menjadi tanda diabetes. Saat seseorang menderita diabetes, kadar gula darahnya akan tinggi secara abnormal. Ini akan memicu sejumlah gejala yang terkait dengan gangguan tersebut. Jadi, ketika seseorang merasa lelah di tengah hari yaitu antara jam 1 sampai 4 sore, terutama setelah makan siang, itu bisa jadi tanda adanya diabetes.

Hal ini bisa terjadi karena setelah makan siang, kadar gula darah yang sudah tinggi akan meningkat lebih banyak lagi. Tubuh kemudian harus bekerja lebih keras untuk memproses gula ini, karena kadar hormon insulin rendah pada pasien diabetes. Hal ini dapat menyebabkan seseorang merasa sangat lelah, tiba-tiba pada tengah hari, meskipun mereka mungkin tidak melakukan aktivitas yang berat.

Namun, gejala ini tidak dipastikan benar Ladies. Ada beberapa gejala lain yang menunjukkan seseorang positif terkena diabetes ini selain selalu merasa lelah sepanjang hari. Well, jika memang kamu sering sekali merasa lelah setiap hari saat tidak beraktivitas terlalu berat, sebaiknya segera lakukan tes atau periksa ke dokter untuk mendapatkan diagnosa yang benar.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading