Sukses

Parenting

Apakah Kelahiran Induksi Memang Perlu Saat Air Ketuban Sedikit?

Ladies, kelahiran induksi biasanya dilakukan jika Ladies sudah melewati hari H atau hari kelahiran sang buah hati. Kelahiran induksi memang harus dilakukan pada hal-hal tertentu lainnya, misalnya saat kelahiran Ladies memiliki air ketuban sedikit.

Seperti yang kita tahu bahwa fungsi air ketuban sangatlah penting untung bayi. Saat masih dalam kandungan, air ketuban berfungsi untuk berkembangnya sang buah hati. Saat akan kelahiran, peran air ketuban adalah untuk berpindahnya sang buah hati pada posisi yang siap untuk kelahiran.

Nah, Ladies saat kelahiran tiba, bisa saja air ketuban Ladies berkurang, hal ini dikarenakan Ladies sudah mengalami pecahnya ketuban saat perjalanan menuju rumah sakit. Atau sebelumnya Ladies mengalami pecah ketuban, namun Ladies tidak menyadarinya.

Melansir ulang dari pregnancy.lovetoknow.com, hal ini sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kematian pada bayi, oleh karena itu induksi sangat diperlukan, yaitu Ladies akan diberi suntikan pitocin yaitu hormon sintesis yang digunakan untuk merangsang peningkatan hormone oksitosin pada tubuh untuk membantu berkontraksi.

Peran hormone ini adalah untuk membantu mempercepat proses kelahiran agar Ladies tidak terlalu banyak mengeluarkan air ketuban. Selain itu, induksi ini juga dilakukan jika Ladies memiliki diabetes, tekanan darah tinggi, dan memilki infeksi yang bisa menular pada bayi.

Nah, jadi peran induksi kelahiran ini sangat penting saat Ladies memiliki jumlah air ketuban sedikit saat proses kelahiran, bukan?

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading