Sukses

Health

Hindari 5 Makanan & Minuman Ini Ketika Menderita Pilek dan Batuk

Musim berganti dan banyak orang terserang deman, pilek dan batuk. Untuk menjaga kesehatan dan agar cepat sembuh, tentu bukan hanya minum obat, tapi juga memperhatikan asupan makanan dan minuman.

Ketika pilek dan batuk kemudian tenggorokan terasa sakit, sebaiknya mengawasi pola makan karena ternyata tidak semua makanan yang dianggap sehat bisa menyembuhkan dan meredakan derita selama pilek dan batuk. Dilansir dari Food NDTV, ini sekian makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari selama tenggorokan sakit, pilek dan batuk.

 

1. Yogurt

Meski sangat penting meningkatkan imunitas tubuh selama sakit, namun sayangnya minum yogurt tidak membantu banyak. Justru sebaliknya, konsumsi yogurt bisa memperparah riak batuk dan menyebabkan akumulasi cairan sehingga menyebabkan sulit bernapas.

2. Susu dan keju

Sepertinya ketika pilek dan batuk memang harusnya menghindari susu dan produk olahannya. Karena meskipun susu dan keju tinggi vitamin dan mineral, namun mengonsumsinya justru bisa mengentalkan cairan mukus atau lendir dan meningkatkan inflamasi.

3. Makanan yang digoreng

Tentu saja, sebaiknya tidak makan makanan berlemak apalagi digoreng karena bisa memperparah kondisi tenggorokan yang sudah sakit.

4. Minuman bersoda

Minuman bersoda juga bukan jenis minuman yang bisa diminum saat tenggorokan sakit karena bisa meningkatkan iritasi tenggorokan saat pilek dan batuk.

5. Buah-buahan asam

Buah mungkin sangat baik untuk kesehatan karena tinggi vitamin dan mineral, namun buah-buahan asam sebaiknya tidak dimakan dulu selama pilek dan batuk karena bisa menyakiti tenggorokan dan meningkatkan inflamasi.

Jadi, sebaiknya pintar-pintar memilih makanan dan minuman selama tenggorokan sakit karena pilek dan batuk ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading