Sukses

Beauty

3 Tips Hilangkan Luka Memar dengan Lebih Cepat

Entah jatuh atau terkena musibah kecelakaan, luka memar tentu akan mengganggu. Rasa nyeri dan juga lebam-lebam yang disebabkan kadang bisa membuat tubuh terasa tak nyaman. Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk meredakan dan menghilangkan luka memar dengan lebih cepat.

Selain mengobati dari luar ternyata kamu juga bisa mengobati luka memar dari dalam. Caranya adalah dengan mengonsumsi pepaya atau nanas. Dilansir oleh wikihow.com, kedua buah ini mengandung bromelain yang bisa membantu menghancurkan protein penyebab darah dan cairan yang terperangkap dalam jaringan tubuhmu.

Cara kedua adalah dengan memanfaatkan Vitamin C. Selain mengonsumsinya untuk mempercepat penyembuhan, kamu juga bisa mengoleskan vitamin C ini pada kulit yang luka. Hancurkan tablet vitamin C dan campurkan dengan sedikit air untuk membuat pasta. Oleskan pada bagian yang memar dan biarkan kering sebentar. Setelah itu bilas dengan air.

Selain itu kamu disarankan untuk memijat lembut bagian luar luka memar. Jangan memijat terlalu kuat atau menekan bagian tengah luka, karena akan menyebabkan rasa sakit. Pijat dengan gerakan memutar untuk melancarkan darah. Ini akan membantu menghilangkan memar dengan sendirinya.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading