Sukses

Beauty

Benarkah Vitamin E Bisa Membantu Memanjangkan Rambut?

Masalah rambut rontok adalah hal wajar yang sering dialami oleh para perempuan dari waktu ke waktu. Kerontokan rambut memang masih bisa terbilang wajar, namun jika rambut yang rontok secara berlebihan tentunya bisa menyebabkan kebotakan. Memang terlihat sepele, tapi rambut yang rontok juga bisa mempengaruhi penampilan.

Mengatasi rambut yang rontok bukanlah hal yang mudah, namun dilansir dari Stylecraze vitamin E dikatakan mampu mengatasi kerontokan rambut. Vitamin E berfungsi untuk menyeimbangkan kelembapan, peredaran darah pada kulit kepala dan menyehatkan folikel rambut. Untuk lebih jelasnya simak manfaat lainnya berikut ini.

1. Merangsang sirkulasi darah
Seperti yang kita tahu, Vitamin E mampu menjaga sirkulasi darah pada tubuh. Minyak dari vitamin E nantinya akan bisa memijat kulit kepala sehingga bisa memperlancar peredaran darah sekaligus menutrisi rambut. Selain itu, hal ini juga akan merangsang pertumbuhan rambut dengan cara yang alami.

2. Menyeimbangkan produksi minyak dan pH
Masalah utama dalam kerontokan rambut adalah ketidakseimbangan produksi minyak dan pH pada kulit kepala. Saat kulit kepala kering, kelenjar minyak tentunya akan bekerja lebih banyak sehingga menghasilkan minyak berlebih pada rambut. Rambut yang berminyak tentunya akan menjadi lepek, berketombe, dan menyebabkan kerontokan. Vitamin E inilah yang membantu memberikan kelembapan dari luar agar minyak dan pH pada kulit kepala tetap seimbang.

3. Memberikan antioksidan
Vitamin E dikenal sebagai memberikan antioksidan sehingga bisa menutrisi rambut dari radikal bebas yang bisa merusak kulit kepala dan rambut. Vitamin E berfungsi untuk menjaga folikel rambut dari kerusakan.

4. Melembapkan rambut
Vitamin E mengandung emulin yang kuat. Artinya, vitamin E bisa menjaga agar rambut tetap lembap dan sehat. Jika kamu rajin memakainya, Vitamin E mampu mencegah kekeringan sehingga rambut bisa menjadi lebih kuat, halus, dan berkilau.

Nah, itu dia kegunaan vitamin E untuk menjaga kesehatan rambut. Kabar baiknya, kamu bisa menemukan vitamin E pada banyak makanan. Selamat mencoba!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading