Sukses

Beauty

6 Cara Ampuh Mengatasi Gatal Karena Ketombe

Ketombe adalah salah satu masalah rambut yang sering dialami oleh wanita. Yang paling menyebalkan dari rambut berketombe adalah rasa gatal yang ditimbulkannya. Tahukah Anda bahwa gatal tersebut mampu menyebabkan masalah lain seperti luka pada kulit kepala? Oleh karena itu Anda harus melakukan sesuatu untuk mengatasinya, berikut adalah beberapa cara mengatasi gatal karena ketombe seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

  • Lidah buaya. Oleskan lidah buaya segar pada kulit kepala Anda yang gatal karena ketombe. Setelah 15 menit, bilas kepala Anda dengan air hangat. Ulangi setiap bulan, sampai Anda melihat masalah Anda teratasi.
  • Cuka apel. Bahan alami ini adalah salah satu yang terbaik dalam mengobati ketombe dan kulit kepala gatal. Bilas rambut dengan ini dan lihat perbedaannya.
  • Lemon. Peras jus dari tiga lemon dan menambahkannya ke air mandi Anda. Bilas rambut Anda dengan air tersebut.
  • Jus neem. Jus atau pasta nimba, keduanya dapat digunakan pada kulit kepala Anda jika Anda menghadapi masalah ketombe. Pemulihan yang efektif ini juga menyembuhkan masalah rambut lainnya seperti rambut bau dan kutu.
  • Jus bawang. Haluskan bawang dan tambahkan air. Oles dan pijat pada kulit kepala Anda dan biarkan hingga kering. Setelah setengah jam, bilas rambut dengan air dan ulangi pada bulan berikutnya.
  • Shikakai. Shikakai adalah obat rumah yang kuat untuk digunakan pada kulit kepala berketombe gatal. Mencuci rambut tiga kali dalam seminggu dengan bahan ini akan cukup efektif untuk menyingkirkan masalah tersebut.

 

Nah Ladies, itulah cara ampuh menyingkirkan kulit kepala gatal karena ketombe. Selamat mencoba!

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading