Sukses

Beauty

Biar Rambut Nggak Rusak, Baca Ini Sebelum Mewarnainya

Kamu ingin tampil beda dengan warna rambut baru? Mewarnai atau mengecat rambut bisa menghadirkan penampilan yang beda. Tapi jangan sampai rambutmu malah rusak setelah kamu mewarnainya, Ladies.

Dilansir dari birchbox.com, ada lima poin penting yang perlu kamu tahu sebelum mewarnai rambutmu. Mitch Stone, seorang penata rambut artis ini punya sejumlah tips agar rambutmu bisa cantik dan tetap terjaga kesehatannya setelah diwarnai nantinya. Yuk, simak selengkapnya di sini.

    Pilih Cat Rambut dengan Warna Lebih Gelap

    Kalau kamu masih bingung mau pilih warna apa, sebaiknya pilih warna yang lebih gelap. Kalau kamu memilih warna yang lebih terang, rambutmu bisa rusak karena prosesnya pewarnaannya jadi buruk, lebih buruk dari proses menggunakan pemutih untuk baju.

    Rawat Dulu Rambutmu

    Semakin sehat rambutmu, semakin cantik hasil pewarnaan rambut nantinya. Beberapa minggu sebelum mewarnai rambut, rawat dulu rambutmu sebaik mungkin. "Kalau tadinya rambutmu jarang diwarnai, penata rambut akan lebih mudah membuat warna rambut barumu lebih cantik," terang Stone.

    Jangan Keramas Sebelum Rambut Diwarnai

    Nggak perlu pergi ke salon dengan rambut yang belum dikeramasi. Sebaiknya memang jangan keramasi rambut sebelum diwarnai. Stone mengatakan kalau kita mencuci rambut dengan shampo lebih dulu sebelum mewarnainya, kulit kepala bisa teriritasi.

    Setelah Rambut Diwarnai, Jangan Dulu Melakukan Deep Conditioning

    Beberapa hari setelah rambutmu diwarnai, tahan diri untuk tak melakukan deep conditioning. Kalau kamu terburu-buru melakukan perawatan deep conditioning setelah rambut diwarnai, bisa-bisa warna cat rambut akan lebih cepat pudar. Tapi kalau kondisi rambutmu sudah benar-benar rusak, segera hubungi ahli perawatan rambut untuk menanganinya.

    Gunakan Produk Perlindungan Tambahan

    Agar warna rambut lebih terjaga dan kondisi rambut tetap sehat selama diwarnai, gunakan produk perlindungan rambut tambahan. Produk yang disarankan adalah yang mengandung perlindungan terhadap sinar UV.

Tips-tips di atas adalah tips dasar untuk mencegah rambut rusak setelah diwarnai. Tapi pada akhirnya semua kembali pada jenis dan kondisi rambutmu juga, ya Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading