Sukses

Beauty

10 Minyak Esensial Penting untuk Membantu Memanjangkan Rambut

Minyak esensial merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat kecantikan dan kesehatan tubuh. Misalnya saja dalam urusan memanjangkan rambut. Ada beberapa jenis minyak esensial yang dapat membantu memanjangkan rambut dalam waktu singkat dengan perawatan yang tepat. Agar tidak salah pilih, sebaiknya catat sederet minyak esensial berikut.

1. Minyak Ekstrak Wortel

Salah satu minyak esensial yang dapat digunakan untuk memanjangkan rambut secara alami adalah minyak ekstrak wortel. Kaya akan carotene dan antioksidan, minyak wortel dapat membantu mencukupi kebutuhan nutrisi kulit kepala dan rambut secara optimal. Selain itu, minyak ekstrak wortel juga membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit atau pun rambut baru yang jauh lebih sehat.

2. Minyak Bunga Chamomile

Selain berfungsi untuk merelaksasi tubuh dan pikiran, minyak chamomile juga dapat digunakan untuk mengatasi sejumlah masalah rambut. Mulai dari melembutkan kulit kepala hingga membantu menstimulasi pertumbuhan rambut. Alhasil rambut panjang yang sehat dan ternutrisi akan didapatkan dengan mudah.

BACA: 5 Alasan Mengapa Kamu Kehilangan Rambut Indahmu

3. Minyak Tea Tree

Tanaman tea tree memang memiliki zat anti-bakteri yang menjadikan kulit terjaga kebersihannya. Selain digunakan pada masalah jerawat, tea tree oil juga mampu menutrisi kulit kepala. Dengan perawatan yang teratur, proses pertumbuhan rambut akan berjalan dengan optimal sehingga rambut panjang akan segera didapat. Mengaplikasikan tea tree oil secara rutin juga mampu melembapkan kulit kepala, lho.

4. Minyak Cemara

Cemara merupakan jenis pohon yang biasa di temui di dataran tinggi. Minyak yang terbuat dari olahan cemara dapat membantumu dalam memanjangkan rambut secara alami. Selain itu, minyak cemara juga disarankan bagi pemilik kulit kepala dengan jenis kering. Nah, agar rambut panjangmu lebih sehat dan berkilau tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan minyak cemara secara rutin.

5. Minyak Lavender

Bunga lavender dengan wangi menenangkan ini ternyata juga dapat menyehatkan serta menstimulasi pertumbuhan rambut. Selain itu, kandungan pada minyak lavender juga membantu mencegah terjadinya iritasi pada kulit kepala yang menghambat pertumbuhan rambut secara optimal.

6. Minyak Rosemary

Selain minyak dari bunga, ada lagi olahan tanaman herbal yang berkhasiat untuk memanjangkan rambut. Seperti dengan minyak rosemary yang mampu melembapkan kulit kepala secara optimal. Tidak hanya itu, minyak rosemary juga menutrisi folikel rambut sehingga proses pertumbuhan rambut akan lebih lancar.

BACA Masih Muda Kok Rambut Sudah Ubanan?

7. Minyak Mur

Mur merupakan resin yang diekstrak dari akar tumbuhan commiphora. Minyak olahan ini biasa digunakan untuk merawat kesehatan rambut. bahkan, salah satu fungsinya adalah memanjangkan rambut. Tidak heran karena kandungan dalam minyak mur mampu melembapkan dan menutrisi sel kulit kepala dan rambut sehingga proses pertumbuhan rambut akan berjalan lancar.

8. Minyak Peppermint

Aromanya yang menyegarkan ternyata juga mampu menghasilkan rambut panjang. Minyak olahan daun mint ini memiliki formula khusus yang membantu menutrisi kulit kepala sehingga dapat menunjang proses pertumbuhan rambut. Tidak hanya itu, zat di dalam minyak peppermint juga menstimulasi sel rambut baru yang lebih sehat dan kuat.

9. Minyak Lemon

Bagi yang gemar memanfaatkan buah lemon untuk merawat kecantikan, tidak ada salahnya kini mencoba menggunakan minyak lemon. Apalagi bagi yang berminat untuk memanjangkan rambut. Minyak lemon akan menutrisi sekaligus mengoptimalkan proses pertumbuhan rambut. Mengoleskan minyak lemon juga akan menjadikan kulit kepala dan rambut senantiasa lembap dan sehat.

BACA 12 Kalimat Cantik untuk Bangkitkan Semangat Hidupmu

10. Minyak Bunga Geranium

Bunga satu ini merupakan salah satu tumbuhan dengan kandungan cytophylactic. Zat tersebut berfungsi dalam membantu melancarkan proses matabolisme tubuh. Termasuk juga dengan menunjang pertumbuhan sel baru. Minyak bunga geranium kerap digunakan sebagai salah satu minyak yang membantu dalam memanjangkan rambut.

Memiliki rambut panjang seperti menjadi impian tersendiri bagi sebagian wanita. Yuk coba beragam minyak esensial untuk membantu memanjangkan rambut dalam waktu singkat. Sebagai salah satu referensinya, gunakan saja salah satu dari sederet minyak esensial di atas. Namun, agar rambut dan kulit kepala tetap sehat, pilih jenis minyak yang tepat, ya!

(vem/kki)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading