Sukses

Beauty

Sering Potong Rambut Bikin Rambut Cepat Panjang, Benarkah?

Banyak orang bilang kalau sering trimming atau memangkas rambut bisa membuat rambut panjang lebih cepat. Hal inilah yang diharapkan banyak wanita yang ingin punya rambut panjang.

Tapi benarkah rambut yang sering dipangkas akan cepat memanjang? Memangkas rambut memang penting dilakukan namun sebenarnya memiliki tujuan menghilangkan ujung-ujung rambut yang bercabang, patah dan tua.

Untuk masalah memanjangkan rambut, Paradi Mirmirani, MD, asisten profesor dermatologi University of California, San Francisco menjelaskan bahwa memotong ujung-ujung rambut tidak akan mempengaruhi aktivitas batang dan akar rambut. Dengan kata lain, tak terbukti bahwa sering memangkas rambut bisa memanjangkan rambut.

Jika ingin memanjangkan rambut, kamu bisa menambahkan nutrisi pada rambut dengan bahan-bahan alami atau produk pemanjang rambut. Itupun hasilnya tak akan instan, namun memang bisa memanjangkan rambut, bahkan jika kamu tak sering memangkas rambut.

Namun memotong ujung rambut tetap penting dilakukan jika kamu ingin rambut terlihat sehat dan terawat. Jadi, tiap delapan hingga duabelas minggu, kamu bisa memotong ujung rambut yang sudah tua agar rambut tak terlihat jelek.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading