Sukses

Beauty

5 Tanaman Herbal Yang Bisa Dikonsumsi Agar Kamu Panjang Umur

Tuhan menciptakan tanaman di sekitar kamu bukan hanya sebagai hiasan saja lho ladies. Tanaman bukan hanya menyediakan oksigen yang kamu butuhkan untuk bernafas, namun juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Sudah sejak lama tanaman herbal dimanfaatkan untuk obat penyembuh dan praktek pengobatan lainnya.

Sebagai negara dengan keragaman jenis tanaman, Indonesia punya banyak sekali tanaman herbal yang bisa dimanfaatkan untuk membuat kamu panjang umur lho. Kamu hanya perlu tahu beberapa tanaman saja dan selalu sediakan di rumah untuk konsumsi sehari-hari. Berikut ini beberapa daftarnya.

    Bawang putih

    Bawang putih digunakan sejak lama sebagai obat menurunkan tekanan darah tinggi dan mencegah penyakit jantung. Beberapa orang menggunakannya karena sifatnya yang mampu membunuh bakteri dan mencegah berkembangnya sel kanker di tubuh.

    Kayu manis

    Kayu manis bukan hanya jadi bumbu rempah, namun juga jadi tanaman herbal yang mampu meningkatkan sirkulasi darah dan pernapasan, menurunkan hipertensi dan mengendalikan kadar kolesterol.

    Ketumbar

    Biji yang juga jadi bumbu masakan ini awalnya justru jadi tanaman obat. Ketumbar yang diseduh atau direbus dan diminum bisa melancarkan peredaran darah, mempercepat pemulihan tubuh setelah sembuh dari penyakit dan menguatkan sistem kardiovaskuler.

    Kayu secang

    Kayu secang cukup populer jadi tanaman herbal karena fungsinya yang melancarkan pencernaan, mengatasi diare, batuk, mengobati luka dan penyakit ringan lainnya.

    Akar alang-alang

    Akar alang-alang bisa digunakan untuk mengobati demam, melancarkan sistem pembuangan air seni seperti batu ginjal, kencing batu, batu empedu, pendarahan dan mengobati penyakit lainnya.

Jadi, jangan hanya bergantung pada obat kimia saja, karena obat-obatan alami herbal dari alam justru lebih efektif menjaga kesehatan kamu.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading